Leicester City Pastikan Promosi ke Liga Primer, Leed Favorit tapi Apes

- 27 April 2024, 19:52 WIB
Hasil EFL Championship: Leicester City Promosi ke Liga Premier Usai kekalahan Leed dari QPR Sabtu 27 April 2024.
Hasil EFL Championship: Leicester City Promosi ke Liga Premier Usai kekalahan Leed dari QPR Sabtu 27 April 2024. /Reuters/reuters

YOGYALINE - Leicester City memastikan promosi ke Liga Premier menyusul kekalahan 4-0 Leeds United dari Queens Park Rangers di Loftus Road Sabtu 27 April 2024 dinihari.

The Foxes sendiri juga menang pertarungan menarik di puncak Championship dengan mengalahkan Southampton 5-0 yang juga punya peluang promosi melalui playoff, di King Power Stadium pada Selasa malam.

Hal itu membuka keunggulan empat poin bagi Leicester atas peringkat kedua, Leeds serta keunggulan lima poin atas Ipswich Town.

Baca Juga: Cek Jadwal TV SCTV Hari Ini Senin 1 Mei 2023, Siaran Live Liga inggris Leicester vs Everton Dinihari Nanti

Ketiga tim yang berada di posisi dua teratas sempat tersendat dalam beberapa pekan terakhir, namun Leeds masih dianggap sebagai favorit untuk mengalahkan QPR yang masih belum yakin akan tempat mereka di Championship musim depan sebelum kickoff.

Namun, tim asuhan Marti Cifuentes memimpin setelah hanya delapan menit laga dimulai di Loftus Road, mampu menyapu Leeds. Hasil ini tidak hanya memastikan promosi bagi Leicester tetapi juga memberikan pukulan besar terhadap peluang yang sebenarnya cukup besar bagi Leed.

Ilias Chair mencetak gol awal untuk tuan rumah, sebelum Lucas Andersen menggandakan keunggulan QPR di pertengahan babak pertama untuk membuat Leeds harus semakin kerja keras jika ingin menghindari kehilangan poin berharga.

Tim tamu memiliki peluang untuk bangkit kembali, terutama melalui Georginio Rutter dan Crysencio Summerville, tetapi tidak dapat menemukan cara untuk melewati Asmir Begovic di gawang QPR.

Lyndon Dykes kemudian memastikan hasil tersebut dengan gol ketiga untuk timnya 17 menit menjelang pertandingan usai, sebelum keadaan menjadi lebih buruk bagi Leeds ketika Sam Field mencetak gol keempat pada menit ke-86.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x