Liverpool Ditahan West Ham, Perburuan Gelar Tinggal Angan

- 27 April 2024, 21:09 WIB
Ilustrasi./Liverpool hanya ditahan imbang West Ham dengan skor 2-2 pada Sabtu 27 April 2024.
Ilustrasi./Liverpool hanya ditahan imbang West Ham dengan skor 2-2 pada Sabtu 27 April 2024. /instagram/Kolase Instagram./@westham./@liverpoolfc

YOGYALINE - Liverpool mesti mengubur harapannya untuk bsia meraih gelar. Peluang bersaing di puncak klasemen semakin sulit setelah mereka ditahan imbang 2-2 oleh West Ham United dalam lanjuta Liga Premier di Stadion London Sabtu malam ini.

The Hammers memimpin melalui Jarrod Bowen tepat sebelum jeda. The Reds kemudian bangkit untuk membalikkan keadaan di awal babak kedua dengan gol penyeimbang Andrew Robertson dan gol bunuh diri Alphonse Areola yang membawa asa tim tamu sempat melambung.

Baca Juga: Leicester City Pastikan Promosi ke Liga Primer, Leed Favorit tapi Apes

Namun, meski Liverpool mendominasi pertandingan, tim asuhan David Moyes tetap bertahan dan memberikan serangan balik. Michail Antonio mencetak gol di penghujung pertandingan hingga membuat sekot imbang 2-2.

Menyusul kekalahan menyakitkan 2-0 di Derby Merseyside pada pertengahan pekan, Liverpool memasuki jam makan siang hari Sabtu dengan mematok memaksimalkan poin dari laga tersisa. Sebaliknya West Ham United mengawali hari di peringkat kedelapan dengan 49 poin dan masih berpeluang lolos ke Eropa musim ini.

Jurgen Klopp secara teratur merotasi skuadnya. Ada lima perubahan dalam pertandingan ini setelah masing-masing melakukan enam perubahan melawan Fulham dan Everton dalam dua pertandingan terakhir.

Liverpool memulai pertandingan dengan keunggulan, mendominasi penguasaan bola, sementara West Ham tampak senang bertahan dan bersiap untuk bermain melalui serangan balik.

Peluang nyata pertama dalam pertandingan ini jatuh ke tangan The Reds 10 menit setelah pertandingan dimulai dari umpan silang sayap kiri, yang gagal disambut dengan baik oleh Cody Gakpo. Bola jatuh dalam penguasaan Harvey Elliot, yang melepaskan tembakan kuat ke gawang tetapi berhasil ditepis.

West Ham kalah dalam penguasaan bola hampir sepanjang babak, sementara penyelesaian akhir tampaknya kembali menjadi masalah bagi Liverpool, yang melakukan 11 percobaan ke gawang tetapi hanya dua yang tepat sasaran.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x