Tampil Berkelas, Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan Korsel: Target Baru Dilontarkan Erick Thohir

- 26 April 2024, 09:50 WIB
Tekuk Korea Selatan dengan skor 11-10 di adu penalti, Timnas U-23 menatap semifinal
Tekuk Korea Selatan dengan skor 11-10 di adu penalti, Timnas U-23 menatap semifinal /PSSI

YOGYALINE – Tampil dengan teknik berkelas, Timnas Indonesia U-23 layak lolos ke semifinal Piala Asia U-23 setelah menumbangkan Korea Selatan melalui adu penalti 11-10 (2-2) dalam babak perempat final yang dilangsungkan di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar pada Jumat dinihari 26 April 2024.

Timnas Indonesia dua kali memimpin dalam laga waktu normal. Gol-gol yang tercipta secara bersih membuat para suporter timnas yang hadir di stadion larut dalam hingar bingar kegembiraan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Timnas yang lolos ke semifinal Piala Asia U-23 itu.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U17 vs Panama Amankan 1 Poin, Bima Sakti Akui Timnya Sempat Down

Menurut Erick, Timnas U-23 atau Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepakbola Indonesia. Apalagi perjuangan untuk memenangkan babak perempat final ini cukup layak diapresiasi karena selain teknis yang semakin berkelas, juga mental pemain yang kuat.

Kemangan Timnas Indonesia U-23 ini tak hanya menciptakan sejarah baru bagi Indonesia, namun kesuksesan Merselino Ferdinan dkk itu mendekatkan Indonesia dengan mimpi bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Untuk mewujudkan hal tersebut, Indonesia perlu selangkah lagi.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia”.

“ Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," ujar Erick Thohir yang menjadi saksi langsung kemenangan tersebut.

Bermain tenang sejak kick off, Indonesia sempat dikejutkan lewat gol Korsel di menit sembilan. Namun gol itu dianulir setelah pemain Korsel terperangkap offside usai wasit melihat tayangan VAR. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x