Belgia Dikalahkan Mesir Jelang Piala Dunia 2022 , Hazard, Lukaku, De Bruyne Tetap Pede Siap Hadapi Kanada

- 19 November 2022, 09:13 WIB
Generasi emas Belgia
Generasi emas Belgia /IG @belgianreddevils

YOGYALINE - Belgia yang bermateri pemain-pemain top Eropa menderita kekalahan mengejutkan 2-1 di tangan Mesir dalam pertandingan pemanasan menjelang Piala Dunia 2022.

Belgia yang sempat menjadi tim kuda hitam dalam Piala Dunia sebelumnya, tampil dengan materi sejumlah pemain bintang. Ada Eden Hazard, Lukaku, Courtois, De Bruyne, dan lain-lain.

Setelah pertandingan persahabatan dengan Irak baru-baru ini dibatalkan, pelatih Belgia Roberto Martinez berharap para pemainnya membangun kepercayaan diri dengan performa yang kuat melawan Mesir.

Baca Juga: Pemilik Akun Twitter yang Nyinyir Rendahkan Ibu Negara Diburu Tim Bareskrim Polri

Namun, dalam laga persahabatan tersebut, Belgia tidak tampil maksimal. Mesir, runner-up Piala Afrika 2021 mampu unggul dua gol setelah gol dari Mostafa Mohamed dan Trezeguet di babak pertama.

Sementara Lois Openda menipiskan kekalahan di paruh akhir babak kedua. Belgia gagal menyamakan kedudukan.

Kekalahan dalam persahabatan itu menjadikannya hanya empat kemenangan dari delapan pertandingan yang mereka lakoni pada tahun 2022.

Meskipun Romelu Lukaku absen dalam laga ini, Martinez menyebutkan lineup awal mereka sudah cukup kuat, termasuk dengan adanya kesiapan Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

Dalam pertandingan Belgia vs Mesir itu, Mohamed Salah memainkan peran kunci tim Mesir dengan menggandakan keunggulan mereka.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Sports Mole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x