Ganjar Pranowo Bertemu Sri Sultan Selama 2 Jam: Begini Isi Pembicaraannya

- 29 Desember 2023, 19:28 WIB
Ganjar Pranowo (kanan) saat menemui Sultan HB X di Yogyakarta.(pdiperjuangan.id)
Ganjar Pranowo (kanan) saat menemui Sultan HB X di Yogyakarta.(pdiperjuangan.id) /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Capres Ganjar Pranowo terus melakukan safarinya ke berbagai daerah di Surakarta, sekaligus mampir ke Yogyakarta.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan Mantan Gubernur Provinsi Jawa Tengah sekaligus Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo pada Rabu 27 Desember 2023 sore di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup selama kurang lebih dua jam, sejak sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat ditemui usai pertemuan, Sri Sultan membenarkan bahwa Ganjar merupakan capres pertama yang sowan secara langsung. Kendati demikian, Sri Sultan pun menyebut, selama pertemuan keduanya hanya sebatas mengobrol lantaran sudah saling mengenal sejak lama.

Baca Juga: Capres Ganjar-Mahfud Targetkan Cetak 8 Juta Pengusaha Mikro Maju di Tanah Air

“Kan kenal sudah lama. Ngobrol-ngobrol. Ngobrol aja,” ungkap Sri Sultan.

Kepada media, Ganjar sendiri membeberkan maksud kunjungannya menemui Sri Sultan yakni memang untuk bersilaturahmi, lepas berkegiatan dari Solo.

“Pulang dari Solo, ada acara di sini. Sudah janji sama beliau (Sri Sultan) dulu mau silaturahmi. Baru bisa ada kesempatan hari ini, ya ngobrol banyak hal-hal,” ujar Ganjar.

Dikatakan Ganjar, inti perbincangan dalam pertemuan kali ini yakni mengenai perkembangan bangsa dan negara.

“Saya kan sekolah di sini, lama di sini. Beliau (Sri Sultan) sesepuh ya, banyak nasihat lah, terkait situasi kondisi hari ini yang perlu kita jaga kondusifitasnya. Intinya itu aja. Perubahan dunia yang sangat turbulen".

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x