Liku-liku Cawapres Prabowo: Gibran Luluh Rayuan Golkar - Deklarasi Disebut Minggu, PDI-P Masih Mendapuk Jurkam

- 21 Oktober 2023, 15:29 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kanan) terima surat rekomendasi hasil rapat pleno dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kanan) terima surat rekomendasi hasil rapat pleno dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/pikiran rakyat

YOGYALINE - Drama penetapan cawapres Prabowo Subianto kian menghangatkan tensi politik saat ini. Hal itu tak lepas dengan keputusan Partai Golkar yang secara resmi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan Partai Golkar terhadap ​pasangan capres – cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada acara Rapimnas Partai Golkar di Jakarta pada Sabtu 21 Oktober 2023 hari ini.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Airlangga Hartarto menyatakan Partai Golkar menyepakati pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan diusung dalam kontestasi Pilpres 2024. Partai Golkar memiliki harapan besar terhadap anak muda.

Baca Juga: Inilah Profil dan Sosok Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Ia juga terinspirasi pada sejarah perjuangan Indonesia yakni Sutan Syahrir yang menjabat Perdana Menteri Indonesia di usia 36 tahun.

“Umur Sutan Syahrir 36 tahun, dia adalah kepala pemerintahan. Jadi kalau Sutan Syahrir bisa maka saya yakin under 40 tahun anak muda kita juga siap mendampingi bapak Prabowo Subianto,” katanya.

Penetapan Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto kian ramai sejak beberapa hari terakhir. Bahkan keberangktan Gibran ke Jakarta pada Jumat petang lewat Semarang, juga telah memantik berbagai spekulasi yang akhirnya terjawab pada Sabtu siang.

Namun demikian setelah memutuskan Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, hal itu masih akan dibawa dalam rapat ketua-ketua partai koalisi.

Apakah partai-partai pengusung Prabowo Subianto juga akan memutuskan hal yang sama? Demikian juga apakah hal itu akhirnya juga terwujud dengan restu keluarga Gibran, semua masih menjadi dinamika yang semakin menarik ditunggu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x