Megawati Kenakan Kopiah kepada Ganjar Panowo, Capres PDIP Pemilu 2024, Inilah Maknanya

- 21 April 2023, 15:10 WIB
Megawati Tetapkan Ganjar Pranowo Jadi Capres dari PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024.
Megawati Tetapkan Ganjar Pranowo Jadi Capres dari PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024. /pdiperjuangan.id/pdip

YOGYAKARTA - Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah ditetapkan sebagai calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilpres 2024.

"Pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia dari PDI Perjuangan," ungkap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam Rapat DPP Partai ke-140 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April 2023.

Selanjutnya Megawati menugaskan Prabowo dan Puan Maharani, juga tiga pilar PDI Perjuangan serta seluruh kader partai untuk bekerja memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada pemilihan presiden Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Capres PDIP pada Pemilu 2024, Megawati Gunakan Momentum 21 April Hari Kartini

Setelah meresmikan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP, Megawati secara simbolis mengenakan kopiah kepada Ganjar.

"Bung Karno mengatakan kopiah adalah identitas dari nasional dan religius bangsa kita. Diharapkan ini dapat menjadi simbol bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa melihat agama tetapi sebagai warga bangsa," ucap Megawati.

Rapat ini dihadiri seluruh struktural partai, mulai dari anak ranting, ranting, PAC, Satgas, DPLN, DPC, DPD, dan DPP Partai.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x