Manchester United Tergelincir 0-4 oleh Palace, Zona Eropa Jatuh ke Chelsea

- 7 Mei 2024, 15:22 WIB
 Crystal Palace berhasil memukul Manchester United 4-0 pada lanjutan Liga Premier Senin malam 6 Mei 2024.
Crystal Palace berhasil memukul Manchester United 4-0 pada lanjutan Liga Premier Senin malam 6 Mei 2024. /Instagragm @cpfc/instagram

YOGYALINE - Di saat genting dalam persaingan, Manchester United tergelincir saat bertandang ke kandang Crystal Palace, Senin malam. Palace menyelesaikan kemenangan ganda pertama mereka di Premier League atas Manchester United dengan gaya yang menakjubkan saat mereka menang 4-0 di Selhurst Park. 

Menindaklanjuti kemenangan 1-0 mereka di Old Trafford pada awal musim, The Eagles mendominasi sejak awal dan unggul dua gol saat jeda berkat Michael Olise dan Jean-Philippe Mateta. 

Perlawanan yang konsisten dipertontonkan lag pada babak kedua, di mana Olise mencetak gol keduanya malam itu setelah Tyrick Mitchell juga ikut berperan. Gol tersebut membuat tuan rumah yang berada di peringkat ke-14 mengumpulkan 43 poin. 

Baca Juga: Dua Laga Tersisa, Burnley Terjepit - Butuh Keajaiban untuk Bertahan di Liga Premier

Pasukan Oliver Glasner mungkin masih berada tujuh peringkat di bawah pasukan Erik ten Hag, namun mereka mengungguli lawan mereka yang lemah lembut di segala aspek dan mengantarkan Setan Merah di bawah Chelsea di tempat terakhir zona Eropa karena selisih gol.

Kini tim tamu kebobolan 81 gol, lebih buruk dari rekor yang ada pada periode 1977-78 yakni 80 gol. 

Sekali lagi menggunakan pemain cadangan yang sangat muda dan dalam kondisi pertahanan darurat, Man United juga menyesali absennya kapten Bruno Fernandes yang membuat Mason Mount jarang menjadi starter di Premier League. 

Gol pertama tercipta pada menit ke-12 melalui tendangan lemah Olise yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Man United. 

 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah