Ganjar Pranowo Capres PDIP pada Pemilu 2024, Megawati Gunakan Momentum 21 April Hari Kartini

- 21 April 2023, 14:38 WIB
Megawati Soekarnoputri menyematkan peci kepada Ganjar Pranowo yang telah resmi sebagai calon presiden dari PDIP di Pemilu 2023 mendatang.
Megawati Soekarnoputri menyematkan peci kepada Ganjar Pranowo yang telah resmi sebagai calon presiden dari PDIP di Pemilu 2023 mendatang. /SS/YouTube PDI Perjuangan/

YOGYALINE – Pengumuman Capres PDIP yang ditunggu-tunggu, akhirnya diumumkan pada Jumat 21 April 2023 ini. Ganjar Pranowo akhirnya ditunjuk sebagai Capres PDIP pada Pemilu 2024.

Momentum tanggal 21 April 2023 yang merupakan Hati Kartini, digunakan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mengumumkan Capres PDIP.

Siapa capres PDIP? Spekulasi pun sempat bermunculan. Agenda pengumuman capres PDIP yang ditunggu-tunggu akhirnya dilakukan, dengan menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Hasil Survei Terbaru Bursa Capres Pemilu 2024: Elektabilitas Ganjar Pranowo Melejit, Prabowo dan Anies Ketat

"Tepat di Hari Kartini ini, saya umumkan resmi capres dari PDI Perjuangan adalah Bung Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah," katanya saat mengumumkan Capres PDIP di Wisma Batu tulis Bogor, Jumat 21 april 2023 siang.

Sebelumnya, rencananya pengumuman dilaksanakan sekitar pukul 13.30 WIB – 15.30 WIB Jumat ini. Pengumuman capres PDIP itu diumumkan secara daring, bersamaan dengan pelaksanaan Rapat DPP PDIP yang ke-140 dan diperluas.

Mengenai link media sosial untuk menyaksikan pengumuman ini juga bisa diakses publik.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam pernyataannya hari ini juga menegaskan agar seluruh anggota dan kader partai dapat mensikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x