Kisah Baju Hitam dan Putih Pasangan Capres Ganjar Pranowo - Mahfud MD Penuh Filosofi, Begini Ceritanya

- 19 Oktober 2023, 14:09 WIB
Inilah filosofi warna baju capres untuk Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Pasangan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Mahfud MD menyerahkan berkas pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Inilah filosofi warna baju capres untuk Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Pasangan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Mahfud MD menyerahkan berkas pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). /Pikiran Rakyat/Oktaviani/yogyaline.com/Pikiran Rakyat/Oktaviani

YOGYALINE - Soal baju calon presiden - wakil presiden, bukan asal comot dan mana disuka lho! Pilihan baju warna hitam yang dikenakan Ganjar Pranowo memiliki makna mencerminkan ketegasan dalam menghadapi segala permasalahan, sementara kemeja putih Mahfud MD melambangkan kesucian dan kejujuran.

Itulah sepenggal cerita tentang filosofi warna baju capres, yakni baju yang dikenakan pasangan Capres - Cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang pada hari ini mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di KPU.

Pasangan calon presiden-wakil presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang diusung PDI-P, PPP, Perindo, Hanura telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 di KPU RI.

Baca Juga: Inilah Profil dan Sosok Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Sebelum menuju Kantor KPU, pasangan capres ini bersama para pendukung dan tim dari partai koalisi berkumpul dan doa bersama di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis 19 Oktober 2023.

Pada momen pendaftaran ke KPU ini Ganjar Pranowo mengenakan baju hitam penuh, sedangkan Mahfud MD memilih mengenakan kemeja warna putih. Memang tidak seragam, namun ternyata ada filosofi mendalam di balik perbedaan warna baju ini.

Ganjar Pranowo, dalam pidato politiknya pada acara pengumuman pencalonan cawapres di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat menegaskan komitmennya terhadap pemberantasan korupsi.

Hal itu juga rupanya yang dimanifestasikan dalam pemilihan baju yang dikenakan bersama pasangannya, Mahfud MD pada saat pendaftaran.

Pilihan baju warna hitam yang dikenakan Ganjar Pranowo memiliki makna mencerminkan ketegasan dalam menghadapi segala permasalahan, sementara kemeja putih Mahfud MD melambangkan kesucian dan kejujuran.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x