Lolos ke Final dengan Susah Payah, Krisis Cedera Pemain Mendera Manchester United

- 22 April 2024, 14:29 WIB
Hasil Piala FA: Manchester United Lolos Ke Semi Final Singkirkan Coventry Lewat Drama Adu Penalti
Hasil Piala FA: Manchester United Lolos Ke Semi Final Singkirkan Coventry Lewat Drama Adu Penalti /REUTERS/Toby Melville/

YOGYALINE - Krisis cederayang dialami Manchester United kian memburuk selama pertandingan semifinal Piala FA melawan Coventry City, Minggu malam dimana Marcus Rashford dan Scott McTominay terpaksa keluar lapangan di Stadion Wembley.

Jelang laga, Willy Kambwala, Sofyan Amrabat, dan Mason Mount dipastikan absen karena masalah cedera, dan ketiganya masuk dalam daftar panjang pemain yang absen.

Tyrell Malacia, Anthony Martial, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Jonny Evans dan Raphael Varane juga absen untuk juara Inggris 20 kali itu.

Baca Juga: Semifinal Piala FA Manchester United Krisis di Jantung Pertahanan, Casemiro - Kambwala Jadi Tumpuan

Rashford dipaksa keluar pada menit-menit akhir waktu normal, dan pemain internasional Inggris itu direkam oleh jurnalis Manchester Evening News, Samuel Luckhurst, tertatih-tatih melewati zona campuran.

Menurut Luckhurst, McTominay juga "berjalan dengan hati-hati" setelah pertandingan, karena masalah pangkal paha saat kembali dari absen dua pertandingan.

Man United sekarang cukup mengkhawatirkan kebugaran keduanya, dengan tim memiliki enam pertandingan liga lagi untuk dimainkan sebelum menghadapi Manchester City di final Piala FA pada akhir Mei.

Setan Merah nyaris membuang tempat mereka di final, ketika Coventry mencetak tiga gol luar biasa jelang akhir pertandingan untuk menjadikan skor 3-3 dan memaksa perpanjangan waktu.

Penalti diperlukan untuk memisahkan kedua tim setelah gol kemenangan Coventry dianulir karena offside. Man United menang 4-2 dalam adu penalti.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x