Golkar dan PAN Resmi Merapat ke Prabowo, Sokongan untuk Anies Baswedan Tunggu Siapa?

- 13 Agustus 2023, 16:29 WIB
Partai Golkar, PAN, PKB dan Gerindra berkoalisi mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023).
Partai Golkar, PAN, PKB dan Gerindra berkoalisi mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). /ANTARA/Laily Rahmawaty/antara

YOGYALINE - Dinamika politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) semakin mengkristal. Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang sebelumnya telah diinisiasi PKB dan Gerindra. Golkar dan PAN juga resmi memberi dukungan kepada calon presiden dari Koalisi tersebut, Prabowo Subianto. pada Pilpres 2024.

Dalam deklarasi yang dilaksanakan di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Minggu 13 Agusuts 2023 tersebut, hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PArtai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Prabowo merupakan sosok yang lahir dari Golkar.

Baca Juga: Sesuai Prediksi Awal, Nasdem Deklarasi Usung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

"Tidak lain, tidak bukan, karena Letnan Jenderal Prabowo lahir dari rahim Golkar," ungkap Airlangga yang terlihat memakai jaket Golkar.

Menurut Airlangga, kedekatan tersebut juga karena Prabowo telah banyak mengikuti berbagai kegiatan Golkar.

"Dan kekaryaan tidak diragukan lagi. Ini egaliter searah sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar dengan Pak Prabowo," ucapnya.

Tak hanya itu, Golkar juga mengatakan bahwa Prabowo bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia sebagai negara maju.

Airlangga kembali mengungkapkan, Prabowo juga sosok yang tepat membawa kestabilan pembangunan yang telah dilangsungkan oleh pemerintahan saat ini.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x