Bocoran Sosok Capres PDIP Diungkap Hasto Kristiyanto, Diumumkan Megawati pada 2023

- 30 Desember 2022, 16:25 WIB
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers 'Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023' yang digelar secara daring, Jumat (30/12/2022). Foto: PDIP
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers 'Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023' yang digelar secara daring, Jumat (30/12/2022). Foto: PDIP /

YOGYALINE - Siapa calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP? Hingga kini masih menjadi spekulasi politik. Namun sebuah informasi terkini muncul.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama Calon Presiden (Capres) 2024 yang akan diusung PDIP itu pada tahun 2023 mendatang.

Ada bocoran tentang kriteria sosok capres dari PDIP yang akan bertarung dalam Pilpres 2024.  Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut capres PDIP adalah sosok yang telah dipersiapkan secara matang sebagai pemimpin.

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan Perppu Cipta Kerja: Menko Perekonomian Sebut untuk Antisipasi Kondisi Ekonomi Global

Benarkah sosok capres PDIP orang yang pernah memegang kepemimpinan? Konon ia juga yang senapas atau “dekat” dengan Jokowi.

"Jadi, itu bocoran yang saya sampaikan bahwa capres dari PDI Perjuangan akan diumumkan pada tahun 2023," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat jumpa pers Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023 yang digelar secara daring di Jakarta, Jumat.

Bocoran kedua, lanjut dia, calonnya adalah yang mampu melanjutkan napas kepemimpinan perjuangan Bung Karno, Megawati, dan Jokowi.

"Ketiga, bahwa calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan," kata Hasto.

Saat ini, kata dia, partainya tengah menyiapkan visi misi Capres 2024 yang mengacu status Indonesia sebagai negara kepulauan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x