Hasil Survei Terbaru Bursa Capres Pemilu 2024: Elektabilitas Ganjar Pranowo Melejit, Prabowo dan Anies Ketat

- 18 Januari 2023, 11:49 WIB
Hasil survei terbaru elektabilitas kandidat capres paa Pemilu 2024, elektabilitas Ganjar Pranowo makin unggul. Prabowo Sunianto dan Anies Baswedan bersaing. Ketiganya mengerucut meinggalkan kandidat yang lain.
Hasil survei terbaru elektabilitas kandidat capres paa Pemilu 2024, elektabilitas Ganjar Pranowo makin unggul. Prabowo Sunianto dan Anies Baswedan bersaing. Ketiganya mengerucut meinggalkan kandidat yang lain. /Kolase foto Antara/Wahyu Putro A dan Dok. Humas Pemprov Jateng/

YOGYALINE - Inilah hasil survei terbaru elektabilitas kandidat calon presiden (Capres) pada bursa capres Pemilu 2024, elektabilitas Ganjar makin unggul.

Hasil survei terbaru elektabilitas kandidat Capres pada bursa calon presiden pada Pemilu 2024 yang kian mengerucut pada tiga kandidat. Memasuki tahun 2023 ini elektabilitas Ganjar Pranowo makin unggul dibandingkan kandat lainnya.

Spekulasi politik sempat terdengar kencang bahwa pada momen HUT ke-50 PDIP lalu, PDIP akan mengumumkan capres untuk Pemilu 2024.

Baca Juga: Segera Berlangsung Pertandingan India Open 2023, Cek Jadwal dan Tayangan Siaran Langsung Hari Ini Gratis

Salah satu sosok yang dispekulasikan mencuat adalah Ganjar Pranowo.  Namun PDIP masih menyimpan rapat pilihannya.

Dalam Survei NEW INDONESIA Research & Consulting yang dirilis Selasa 18 Januari 2023 elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 24,3 persen, mengungguli dua kandidat lainnya, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Prabowo Subianto berada pada peringkat kedua dengan elektabilitas sebesar 20,1 persen.

Posisi ketiga Anies Baswedan dengan elektabilitas 18,3 persen, angka yang juga mengalami kenaikan dibandingkan hasil survei sebelumnya.

"Elektabilitas Ganjar mencapai 24,2 persen. Ganjar makin unggul di posisi tiga besar dalam bursa capres, sedangkan Prabowo dan Anies bersaing ketat,” kata Direktur Eksekutif NEW INDONESIA Research & Consulting Andreas Nuryono dalam siaran pers di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa.

Menurut Andreas, tren kenaikan elektabilitas Ganjar dalam paruh akhir 2022 makin membuka peluang untuk dapat memenangkan tiket pencapresan.

“Jika tren Ganjar terus membaik, tidak menutup kemungkinan dapat menembus angka psikologis 30 persen,” kata Andreas.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x