Foreder DIY Deklarasikan Ganjar Pranowo-Erick Tohir, Capres-Cawapres 2024

- 1 Februari 2023, 23:29 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dicalonkan menjadi Capres 2024, bersama Erick Tohir sebagai Cawapres oleh Foreder DIY.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dicalonkan menjadi Capres 2024, bersama Erick Tohir sebagai Cawapres oleh Foreder DIY. /Setkab/

 

 

YOGYALINE - Pengurus Forum Relawan Demokrasi (Foreder) DIY beserta jajaran DPC nya bersama masyarakat lintas profesi, yang terdiri dari pedagang kaki lima, bakul keliling, tukang batu, sopir angkot, buruh gendong, sopir becak, andong dan lain-lain, menyuarakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, dan Erick Tohir sebagai calon wakil presiden.

Ketua DPD Foreder DIY, Bhayu Malam Hendarta, menjelaskan, dukungan itu akan diekspresikan dalam deklarasi yang akan dilaksanakan di Tugu Golong Gilig Yogyakarta, Kamis, 2 Februari 2023, jam 090.00 pagi.

Bhayu menambahkan, Tugu Golong Gilig atau lebih dikenal sebagai Tugu Yogyakarta dipilih sebagai tempat deklarasi, karena Tugu Yogya merupakan simbol "ajur-ajernya" (bersatu padunya) pemimpn (raja) dengan rakyatnya.

"Artinya, identik dengan manunggaling ratu lan kawula alit, sekaligus sebagai garis imajiner jalur filosofi yang sarat makna peradaban masyarakat Mataram sejak lama," ungkap Bhayu.

Foreder memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, tambahnya, karena sepemahaman dengan aspirasi warga masyarakat yang menginginkan pemimpin nasional yang sudah teruji dedikasinya.

Baca Juga: Benny Dollo Meninggal Dunia Akibat Penyakit Komplikasi, Publik Bola Ungkapkan Duka Cita

Sebagai Gubernur Jawa Tengah, jelas Bhayu, Ganjar Pranowo bekerja secara konsisten dan konsekuen, serta banyak menghasilkan peningkatan prestasi di wilayahnya.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x