Rest Area di Ruas Jalan Tol Bawen - Salatiga Dibuka untuk Pemudik Lebaran 2023, Simak Ini Fasilitasnya

- 20 April 2023, 09:09 WIB
 Ilustrasi rest area Tol Trans Jawa Terbaru 2023, dimana di antaranya ada rest area yang masih fungsional selama arus mudik Lebaran 2023, misalnya rest area di ruas Bawen - Salatiga atau Km444b jalan tol Semarang - Solo.
Ilustrasi rest area Tol Trans Jawa Terbaru 2023, dimana di antaranya ada rest area yang masih fungsional selama arus mudik Lebaran 2023, misalnya rest area di ruas Bawen - Salatiga atau Km444b jalan tol Semarang - Solo. / Pixabay @Günther Schneider

YOGYALINE – Inilah progres proyek fasilitas penunjang jalan tol Semarang – Solo, khususnya rest area yang ada di ruas jalan tol Bawen – Salatiga atau di Km 444b, Jawa Tengah. Rest Area jalan tol Km 444b itu kini dibuka dan difungsikan untuk arus mudik Lebaran 2023, meski progres pengerjaannya belum 100 persen selesai.

Apa saja fasilitas rest area yang bisa dimanfaatkan pemudik, simak di artikel ini. Informasi keberadaan rest area cukup penting karena para pemudik mkembutuhkan panduan dalam menentukan tempat dan waktu istirahatnya.

Diketahui, meski masih dalam proses pembangunan, rest area fungsional yang berada di KM 444b, tepatnya di ruas tol antara Bawen - Salatiga itu siap melayani pemudik untuk berbagai keperluan dalam perjalanannya.

Baca Juga: Cek Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Golongan 1, Dapat Diskon saat Arus Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri

"Ini adalah rest area dari Pemprov Jateng yang sifatnya fungsional, belum selesai (pembangunannya)," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengoperasikan rest area fungsional di ruas Tol Semarang-Solo itu, Rabu, 19 April 2023.

Difungsikannya sementara rest area tersebut dimaksudkan untuk memperlancar arus mudik dan arus balik Lebaran 2023 ini.

Ganjar Pranowo menyebutkan berbagai fasilitas penunjang yang ada di rest area ini. Mulai dari tempat jualan UMKM, layanan kesehatan, hingga mushola.

Selain itu, di rest area 444b juga tersedia toilet umum, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) modular, hingga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x