Cek, Inilah Rest Area Favorit, hingga 4 Gerbang Tol Idaman untuk Mudik Lebaran 2023, Lokasi di Mana?

- 22 Maret 2023, 22:20 WIB
Foto ilustrasi pembangunan jalan Tol Getaci. Inilah rest area yang disiapkan pemerintah guna menunjang arus mudik Lebaran 2023, saat diprediksi pergerakan masyarakat untuk mudik melonjak dibandingkan lebaran tahun 2022.
Foto ilustrasi pembangunan jalan Tol Getaci. Inilah rest area yang disiapkan pemerintah guna menunjang arus mudik Lebaran 2023, saat diprediksi pergerakan masyarakat untuk mudik melonjak dibandingkan lebaran tahun 2022. /Kementrian PUPR/PUPR

YOGYALINE – Anda  akan mudik menggunakan jalan tol pada Lebaran 2023 ini? Simaklah trend Mudik Lebaran 2023, termasuk perlu mengetahui dimana jalur tol yang memiliki fasilitas memadai demi kenyamanan perjalanan jauh nanti.

Inilah yang dilakukan pihak Kementerian PUPR,  Jasa Marga dan pihak-pihak terkait dalam menyiapkan fasilitas penunjang berupa rest area di sepanjang jalan tol yang dilalui arus mudik Lebaran 2023.

Perlu diketahui, hingga menjelang Lebaran 2023 ini selain ada penambahan jalan tol yang dioperasikan, potensi pergerakan kendaraan juga melonjak dibandingkan Lebaran 2022 lalu.

Baca Juga: 5 Resep Makanan yang Simpel dan Lezat Untuk Sahur

Keberadaan rest area di sepanjang jalur tol mudik sangatlah penting bagi pengguna tol untuk beristirahat sekaligus memenuhi kebutuhan perjalanan selanjutnya.

Terkait rest area ini, ada yang disebut rest area favorit, maupun bukan favorit. Dimana saja lokasi rest area favorit dan tidak favorit itu, untuk mengetahui lebih lengkap simak artikel ini hingga akhir.

Bicara arus mudik, Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah pergerakan kendaraan arus mudik Lebaran 2023 yang mengarah ke jalur-jalur tol utama dari Jabodetabek hingga Semarang, akan mengalami lonjakan drastis.

Pergerakan kendaraan roda empat pada masa mudik Lebaran 2023 di jalur tol Jakarta ke arah Cikampek, Cipali, sampai ke Semarang, diprediksi meningkat dibandingkan masa mudik lebaran sebelumnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x