Cek Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Golongan 1, Dapat Diskon saat Arus Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri

- 17 April 2023, 15:42 WIB
Rest Area Tol Ungaran yang termasuk ke dalam Tol Trans Jawa./ @info_mudik / Instagram
Rest Area Tol Ungaran yang termasuk ke dalam Tol Trans Jawa./ @info_mudik / Instagram /

YOGYALINE – Berikut daftar tarif Tol Trans Jawa untuk golongan 1 dan ruas jalan tol yang mendapat diskon saat arus mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023.

Hal ini, penting dilakukan agar perjalanan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023 menuju kampung halaman aman dan lancar, tanpa harus terhambat dengan saldo E-Tol yang kurang.

Berdasarkan unggahan Instagram @official.jasamarga, puncak arus mudik diprediksi pada hari Rabu, 19 April 2023 dan puncak arus balik, pada hari Selasa, 25 April 2023.

Baca Juga: Simak Diskon Tarif Tol Berlaku untuk 5 Ruas Tol pada Tiga Hari Ini, Jalur Tol Mana dan Berapa Persen?

Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) diketahui memberikan diskon tarif tol untuk masyarakat yang akan melaksanakan mudik, dan akan diterapkan pada lima ruas tol, yakni tiga ruas di Pulau Jawa dan ruas di Pulau Sumatera.

Menurut juru bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra S Atmawidjaja, diskon tersebut merupakan langkah pemerintah untuk mengurangi kepadatan kendaraan ketika periode mudik lebaran.

Menurutnya, jika diskon tersebut diberikan untuk membantu memecah arus lalu lintas di awal dan diakhir masa libur lebaran, tanpa mengurangi kualitas jalan tol.

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x