Cek Progres Konstruksi Jalan Tol Jogja - Bawen, Inilah Lokasi Rest Area Terbanyak di Magelang, Kapan Selesai?

- 20 Maret 2023, 16:14 WIB
Pengerjaan jalan tol Jogja - Bawen seksi 1 di Banyurejo, Kecamatan Tempel, Sleman, DIY yang memasuki pembuatan pondasi untuk underpass. Tol melayang Seksi 1 Sleman - Banyurejo ini menyambung ke seksi 2 Banyurejo - Borobudur, Magelang. Cek dimana lokasi rest area yang ternyata di Magelang terbanyak?
Pengerjaan jalan tol Jogja - Bawen seksi 1 di Banyurejo, Kecamatan Tempel, Sleman, DIY yang memasuki pembuatan pondasi untuk underpass. Tol melayang Seksi 1 Sleman - Banyurejo ini menyambung ke seksi 2 Banyurejo - Borobudur, Magelang. Cek dimana lokasi rest area yang ternyata di Magelang terbanyak? /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Inilah progres pengerjaan konstruksi jalan tol Jogja – Bawen seksi 1 dan seksi 2, rute Sleman – Banyurejo – Borobudur Magelang, yang sampai menjelang Ramadhan 2023 ini terus dikebut. Cek dimana lokasi rest area dan masuk wilayah mana saja?

Sesuai rencana pembangunan rute tol Jogja – Bawen ini melintas wilayah Provinsi Jawa Tengah sepangang 68,17 Km, dan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta sepanjang 7,65 Km.

Jalan tol dengan total panjang 75,82 km ini akan dilengkapi 4 rest area, yang ternyata di wilayah Kabupaten Magelang yang paling banyak, sedangkan Sleman satu lokasi, yang belakangan disebut sebagai tambahan.

Baca Juga: Istimewa Buat Sumatera Utara! 4 Jalur Tol Dibuka untuk Mudik Lebaran 2023 Cek Peta Tol Kuala Tanjung - Parapat

Satu lagi rest area berlokasi di wilayah Kabupaten Semarang. Di mana letak atau lokasi rest area yang kini masih berupa persawahan, hingga wilayah perbukitan itu, simak daftarnya di artikel berikut.

Keberadaan rest area cukup menarik perhatian masyarakat, termasuk para pengguna jalan tol. Sebab selain sebagai calon tempat beristirahat, ada banyak makna dari keberadaan rest area di sepanjang jalan tol Jogja – Bawen itu.

Sebelum mengetahui letak dan posisi rest area yang akan dibangun di sepanjang rute tol Jogja – Bawen itu, ditetapkan sesuai peta tol terbaru bahwa  jalan tol Jogja – Bawen ini akan tersambung dengan jalan tol Semarang - Solo, jalan tol Solo - Yogya -  serta jalan tol YIA (Yogyakarta Internasional Airport) di Kulonprogo.

Rangkaian jalan tol itu diproyeksikan akan membentuk segitiga emas sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan konektivitas wilayah khususnya Yogyakarta, Solo dan Semarang.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x