'Wargane Pak Ganjar Mudik' dari Lampung dan Sumsel Konvoi dengan 30 Bus, Pemberangkatan di Rest Area Tol Ramai

- 16 April 2023, 09:54 WIB
Agenda mudik gratis warga perantau Jawa Tengah di Lampung, akhirnya terpenuhi, yang diberangkatkan pada Sabtu 15 April 2023. Warga Jateng yang merantau di Lampung mudik Lebaran 2023 dengan 15 bus.
Agenda mudik gratis warga perantau Jawa Tengah di Lampung, akhirnya terpenuhi, yang diberangkatkan pada Sabtu 15 April 2023. Warga Jateng yang merantau di Lampung mudik Lebaran 2023 dengan 15 bus. /

YOGYALINE – Agenda mudik gratis warga perantau Jawa Tengah (Jateng) di Lampung, akhirnya terpenuhi, yang diberangkatkan pada Sabtu 15 April 2023. Warga Jateng yang merantau di Lampung mudik Lebaran 2023 dengan 15 bus.

Karena banyaknya bus yang hendak diberangkatkan, lokasi parkiran rest area KM 20B Bandar Lampung dipenuhi bus berspanduk 'Wargane Pak Ganjar Mudik'.

Saat itu para perantau asal Jawa Tengah yang ada di Sumatera Selatan dan Lampung siap diberangkatkan mudik ke kampung halaman di berbagai kabupaten di Jateng.

Baca Juga: Siap Mudik Lebaran 2023 Berkendara Mobil Listrik, Cek 14 Rest Area di Jalur Tol Ini Tersedia Charging Point

Suara gamelan mengiringi tarian jaranan sebelum Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas secara virtual rombongan bus yang ditumpangi warganya itu.

Pada Sabtu sore itu Paguyuban Sesenian Turonggo Putro Joyo Manggolo, yang didirikan oleh perantau asal Jateng turut memeriahkan acara pelepasan rombongan mudik.

Kemeriahan acara ditambah dengan penampilan kelompok musik campursari dan dagelan.

Ratusan warga Jawa Tengah yang hendak pulang kampung halaman  tampak senang menikmati kemeriahan sebelum perjalan mudik.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x