Rute Tol Probolinggo - Besuki Ada yang Istimewa! Cek di Mana Lokasi Rest Area dan 3 Simpang Susun

- 2 Maret 2023, 05:12 WIB
Ilustrasi jalur tol Probolinggo - Banyuwangi tahap 1, yakni Probolinggo - Besuki memiliki satu fasilitas istimewa berupa rest area. Di mana lokasi resta area jalur Probolinggo - Banyuwangi?
Ilustrasi jalur tol Probolinggo - Banyuwangi tahap 1, yakni Probolinggo - Besuki memiliki satu fasilitas istimewa berupa rest area. Di mana lokasi resta area jalur Probolinggo - Banyuwangi? /bpjt.pu.go.id/

YOGYALINE - Pembangunan jalan tol yang membentang di ujung timur Pulau Jawa, melintasi Probolonggo – Banyuwangi resmi mulai dikerjakan. Untuk tahap petama akan segera diwujudkan rute tol Probolinggo - Besuki sepanjang 49,68 km.

Dari rute tol Probolinggo – Besuki itu akan dilengkapi dengan 3 simpang susun agar jalan tol ini tidak mengganggu dengan jalur eksisting atau yang telah ada. Yang istimewa dari rute tahap 1 ini juga dilengkap satu rest area.

Di mana lokasi rest area rute tol Probolinggi – Besuki? Berdasarkan data dari Kementerian PUPR rest area itu akan dibangun pada seksi 3, yakni antara Paiton – Besuki. Rute tol itu diharapkan sudah selesai pada 2024 mendatang. Secara keseluruhan jalur tol Probolingg - Banyuwangi ini akan dapat ditempuh oleh kendaraan dengan kecepatan rencana 80-100 km/jam.

Baca Juga: Rest Area Jalur Tol jogja - Solo dan Jogja - Bawen Dikupas, Inilah Progres Proyek - di Mana Lokasi Rest Area?

Nah, sudah tidak sabar menjajal mulusnya jalan sepanjang Pulau Jawa?

Sebelum bisa menyusuri tol ujung timur Pulau Jawa itu perlu diketahui juga, nantinya jumlah jalur 2 x 2 lajur, lebar jalur 3,6 meter. Di antara perjalanan itu pengguna tol juga akan melewati tiga simpang susun, yang otomatis akan melihat padatnya arus lalu lintas yang telah ada.

Rute tol Probolinggo - Banyuwangi Tahap 1 dari Gending - Besuki ini akan dilengkapi 3 simpang susun, yakni Simpang Susun (SS) Kraksaan, Simpang susun Paiton, dan Simpang Susun Besuki.

Terlalu panjang melintasi tol? Tenang saja. Setelah meretas tol puluhan kilometer dari Probolinggo, pengguna tol juga langsung bisa beristirahat di ujung rute tahap pertama ini. Sebab satu buah TIP atau rest area ini dibangun di seksi 3 Paiton – Besuki. Menurut data dari PUPR, rest area ini dibangun dengan jenis perkerasan kaku.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x