Siap Mudik Lebaran 2023, Coba Singgah di Rest Area Banjaratma Jateng! Bisa Beristirahat di Bangunan Belanda

- 10 April 2023, 21:22 WIB
Inilah Rest Area Bekas Pabrik Gula Banjaratma di Jawa Tengah, Selain untuk Istirahat bagi Pemudik Lebaran 2023, Res Area Ini Juga Bisa untuk Berisata.
Inilah Rest Area Bekas Pabrik Gula Banjaratma di Jawa Tengah, Selain untuk Istirahat bagi Pemudik Lebaran 2023, Res Area Ini Juga Bisa untuk Berisata. /pemprov jateng

YOGYALINE - Siap mudik Lebaran 2023? Siapkan rute perjalanan hingga pahami wilayahnya, serta fasilitas jalan tol yang dapat dimanfaatkan, seperti halnya rest area, tempat yang selalu jadi kebutuhan pemudik.

Kalau Anda siap mudik Lebaran 2023 dan melintasi di ruas tol Pemalang-Penjagan ke arah Jakarta, atau berada di Km 260B Banjaratma, wilayah Kabupaten Brebes, akan dijumpai rest area dengan nuansa unik dan ikonik.

Rest area tersebut dikenal dengan sebutan Rest Area Banjaratma, Rest Area Heritage yang memanfaatkan cagar budaya bangunan pabrik gula peninggalan Belanda.

Baca Juga: Link Live Streaming Dewa United vs Persija, 10 April 2023 Malam Ini, 3 Poin Bernilai Mahal - Cek Prediksi Skor

Apa saja keistimewaan rest area ini, artikel ini mengupas mengenai keberadaan rest area spesial ini agar pemudik mengetahui informasi akan keberadaannya.

Para pemudik baik itu menggunakan bus atau mobil pribadi, biasanya ingin istirahat sebentar setelah melintasi jalan tol yang melelahkan.

Tentu butuh rest area untuk sekadar buang air kecil atau melepas lelah sembari ngopi.

Di rest area, biasanya tersedia fasilitas standar seperti toilet, masjid dan terkadang ada warung atau mini market yang menjajakan makanan dan minuman.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x