Rest Area Jalur Tol jogja - Solo dan Jogja - Bawen Dikupas, Inilah Progres Proyek - di Mana Lokasi Rest Area?

- 1 Maret 2023, 17:05 WIB
Rest area di sepanjang jalur tol Jogja - Solo dan tol Jogja - Bawen banyak disorot. Cek progres pembangunan,  dimana lokasinya?
Rest area di sepanjang jalur tol Jogja - Solo dan tol Jogja - Bawen banyak disorot. Cek progres pembangunan, dimana lokasinya? /Instagram.com/@pupr_bpjt

YOGYALINE -Keberadaan rest area yang telah dirancang didirikan sepanjang rute tol Jogja - Solo dan tol Jogja - Bawen jadi sorotan. Cek progres pengerjaan jalan tol dan fasilitasnya, hingga cek lokasi rest area terkini.

Jalur tol Jogja Solo maupun Jogja - Bawen sudah dalam progres pengerjaan, bahkan sebagian ruas tol siap dioperasikan pada Lebaran 2023. Jalan tol yang merangkai Yogyakarta, Solo, dan Semarang dalam segitiga emas itu diharapkan dapat mengangkat perekonomian daerah yang sangat potensial.

Rencana pemanfaatan jalan tol Jogja – Solo dan Jogja - Bawen ke depan menjadi pembahasan menarik banyak pihak. Hal itu guna memberi nilai tambah akan keberadaan jalur tol di tiga wilayah segi tiga emas itu.

Pemanfaatan jalan tol tidak hanya menyangkut manfaat tol sebagai akses penghubung atau konektivitas, namun penataan fasilitas penunjang sebisa mungkin juga dapat memberikan arti ekonomis bagi masyarakat, khususnya sekitar jalur tol.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Dorolonda, KM Sinabung, KM Ciremai, KM Bukit Siguntang, KM Sirimau Bulan Maret 2023

Dengan demikian manfaat keberadaan jalan tol tidak hanya dirasakan pengguna jalan, namun juga masyarakat sekitar. Fasilitas tol ini antara lain mengenai keberadaan rest area, yang selama ini telah dirancang didirikan sepanjang rute tol Jogja - Solo maupun Jogja - Bawen.

Perencanaan pemanfaatan jalur tol maupun fasilitas penunjang itulah yang kini mendapat sorotan dari kalangan DPR RI. Anggota Komisi VI DPR RI Subardi, mengungkit bahwa pemanfaatan fasilitas jalan tol berupa rest area agar bisa dimanfaatkan oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dengan adanya tol tidak semestinya masyarakat justru kehilangan pasarnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x