Inilah Progres Jalur Tol Cisumdawu Jelang Mudik Lebaran 2023, Cek Perbaikan Longsor, Kapan Mulai Dibuka?

- 12 April 2023, 11:48 WIB
Inilah progres kesiapan Tol Cisumdawu jelang arus Mudik Lebaran 2023, hingga perbaikan adanya longsor di Seksi 5. Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung hingga Bandara Internasional Kertajati resmi beroperasi mulai 15 April 2023.
Inilah progres kesiapan Tol Cisumdawu jelang arus Mudik Lebaran 2023, hingga perbaikan adanya longsor di Seksi 5. Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung hingga Bandara Internasional Kertajati resmi beroperasi mulai 15 April 2023. /Armin Abdul Jabbar/"PR"

YOGYALINE - Simak jalur tol Cisumdawu Seksi 4 hingga Seksi 6, rute Cimalaka – Dawuan, yang hingga pertengahan April atau menjelang Lebaran 2023 terus dipersiapkan kelayakannya untuk jalur arus Mudik Lebaran 2023.

Jalur tol sepanjang 29, 1,65 Km itu bakal dibuka untuk arus Mudik Lebaran 2023, guna memperlancar arus lalu lintas yang diperkirakan melonjak.

Namun diperoleh informasi, sempat terjadi longsor di wilayah Seksi 5, yang hingga saat ini terus diperbaiki. Cek progres perbaikan, hingga kesiapannya untuk arus mudik Idul Fitri 2023 mendatang, Mengenai, mulai kapan tol Cisumdawu seksi 4-6 dibuka, hingga kapal rampung dan bisa dioperasionalkan.

Baca Juga: Cek Progres Jalur Tol Cisumdawu Terkini, Dibuka Saat Mudik Lebaran 2023, Bagaimana Soal Kondisi Berkabut?

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah melakukan tinjauan, dimana kali ini merupakan bagian dari koordinasi persiapan untuk arus mudik Lebaran 2023, terutama terkait rencana fungsional Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 - Seksi 6 rute Cimalaka – Dawuan sepanjang 29,165 Km.

Menteri PUPR memastikan jalur tol tersebut akan dibuka dua lajur untuk fungsional arus mudik Lebaran 2023. Tol dibuka mulai 15 April 2023 mendatang.

"Untuk Jalan Tol Cisumdawu insyaAllah dalam rangka mudik Lebaran 2023 nanti akan tembus dari Cileunyi sampai Dawuan. Untuk titik yang longsor di Seksi 5 sedang diselesaikan penanganannya, akan dibuka dua lajur untuk bisa fungsional pada 15 April 2023," kata Menteri Basuki.

Meski demikian untuk pengaturan lalu lintas saat dibuka fungsional nanti sepenuhnya akan mengikuti arahan Korlantas Polri.

"Apakah akan diberlakukan contraflow, one way, atau buka-tutup semuanya mengikuti arahan Korlantas Polri sesuai kondisi di lapangan dengan simulasi yang sudah disiapkan,” ujar Menteri Basuki.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Kemen PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x