Cek Progres Jalur Tol Cisumdawu Terkini, Dibuka Saat Mudik Lebaran 2023, Bagaimana Soal Kondisi Berkabut?

- 10 April 2023, 08:26 WIB
Inilah informasi terkini mengenai Jalur Tol Cileunyi – Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) seksi 4, 5 yang sudah dalam progres penyelesaian, hingga dapat dimanfaatkan untuk jalur mudik Lebaran 2023.
Inilah informasi terkini mengenai Jalur Tol Cileunyi – Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) seksi 4, 5 yang sudah dalam progres penyelesaian, hingga dapat dimanfaatkan untuk jalur mudik Lebaran 2023. /YouTube Ahmad_Tea Channel/youtube

YOGYALINE – Inilah informasi terkini mengenai Jalur Tol Cileunyi – Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) seksi 4, 5 yang sudah dalam progres penyelesaian, hingga dapat dimanfaatkan untuk jalur mudik Lebaran 2023.

Ada rencana pengaturan di jalur tol Cisumdawu tersebut, baik mengenai waktu operasional maupun jam fungsionalnya. Cek kondisi terkini yang juga dinilai menjadi kendala.

Simak ulasan di artikel berikut ini sehingga nantinya pemudik bisa merencanakan perjalanannya secara tepat.

Baca Juga: Inilah Jadwal Acara Indosiar Hari ini, 10 April 2023, Siaran Live BRI Liga 1 Dewa United vs Persija Jakarta

Selain itu, masyarakat juga mengetahui mengenai kondisi dan progres terkini pembangunan jalur tol tersebut, hingga kapan tol tersebut secara penuh bisa dioperasionalkan.

Diketahui progres pembangunan tol Cisumdawu sudah selesai dibangun secara fisik dan tinggal melakukan finishing terkait fasilitas dan kelengkapan lainnya.

Pada 15 April 2023 mendatang Jalur Tol Cileunyi–Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 4, 5, dan 6 di Jawa Barat akan mulai dibuka untuk dimanfaatkan sebagai jalur mudik Lebaran. Namun Jalan Tol Cisumdawu ini akan beroperasi terbatas dari siang hingga sore pukul 15.00 WIB saja.

Alasan Tol Cisumdawu masih beroperasi secara fungsional pada saat mudik Lebaran 2023 ini, menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi karena mempertimbangkan aspek keselamatan bagi para pemudik yang melewati jalur tersebut.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x