Inilah Titik - Titik Simpang Susun di Jalur Tol Ujung Timur Jawa, Cek Progres Tol Probowangi, Kapan Rampung?

- 23 Maret 2023, 14:08 WIB
Ruas tol Probolinggo - Banyuwangi yang merupakan jalur tol Ujung Timur Pulau Jawa, ada tiga simpang susun dan 1 rest area dibangun. Ini titik - titik simpang sudun di Tol Probowangi.
Ruas tol Probolinggo - Banyuwangi yang merupakan jalur tol Ujung Timur Pulau Jawa, ada tiga simpang susun dan 1 rest area dibangun. Ini titik - titik simpang sudun di Tol Probowangi. /Instagram / pupr_bpjt/bpjt

YOGYALINE - Inilah jalur tol di Ujung Timur Pulau Jawa, yakni jalur tol Probolinggo – Banyuwangi atau Probowangi sepanjang 175,4 km yang telah dimulai pengerjaannya. Cek progres pengerjaannya hingga jelang Lebaran 2023 ini. Ada tiga Simpang Susun, dan satu rest area dibangun guna melengkapi jalur tol ini.

Tiga simpang susun ini didesain agar kehadiran tol tidak menambah persoalan dengan kepadatan lalu lintas dengan jalan raya yang telah ada sebelumnya (existing).

Dimana titik-titik simpang susun tol Probolinggo – Banyuwangi itu? Sebelum mengetahui letak tersebut, ada baiknya simak tentang desain rangkaian tol Probowangi tersebut.

Baca Juga: Inilah Jadwal Swiss Open 2023 Babak 16 Besar 7 Wakil Indonesia Tampil, Cek Link Live Streaming - Livescore Ini

Jalur Tol Probolinggo – Bayuwangi ini menghubungkan tiga kabupaten, meliputi Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Banyuwangi.

Data di Kementerian PUPR menyebutkan, jalur tol Probolinggo – Banyuwangi ini menyempurnakan jalur tol Trans Jawa yang akan membentang sepanjang Pulau Jawa. Selama ini jalur tol Trans Jawa telah beroperasi membentang dari Merak (Banten) hingga Probolinggo, Jawa Timur, dengan panjang 1.056,38 Km.

Dengan tambahan jalur tol paling Ujung Timur Pulau Jawa ini, berarti jalur Trans Jawa pun segera terwujud. Sebuah kabar gembira bagi warga masyarakat yang menghendaki kelancaran arus baik barang maupun jasa.

Pembangunan jalur tol ujung timur Pulau Jawa ini telah dimulai yang ditandai dengan peresmian oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Jawa Timur, dan para pejabat terkait dari Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT), pejabat Bina Marga, pejabat Jasa Marga, dan lain-lainnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x