Dua Jalur Tol di Ujung Pulau Sumatera Dibuka Saat Mudik Lebaran 2023, Cek Peta Tol Sibanceh Terkini

- 26 Februari 2023, 22:57 WIB
Inilah progres jalan tol Sibanceh (Sigli-Banda Aceh) dimana menjelang lebaran ini terdapat dua jalur tol baru dibuka untuk arus Mudik Lebaran 2023. Cek peta tol Sibanceh, perjalanan terpangkas dari tiga jam jadi satu jam.
Inilah progres jalan tol Sibanceh (Sigli-Banda Aceh) dimana menjelang lebaran ini terdapat dua jalur tol baru dibuka untuk arus Mudik Lebaran 2023. Cek peta tol Sibanceh, perjalanan terpangkas dari tiga jam jadi satu jam. /Antara

YOGYALINE - Spesial buat warga Aceh! Inilah progres jalan tol di ujung barat Pulau Sumatera, Provinsi Aceh, bahwa menjelang musim Mudik Lebaran 2023 ini terdapat dua ruas tol dibuka, termasuk untuk arus mudik lebaran.

Dibukanya dua jalur tol bagian dari jalan tol Sigli – Banda Aceh (Sibanceh) ini tentu saja kian memperlancar arus mudik mayarakat dari perantuan maupun arus sebaliknya.

Kementerian PUPR melalui Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) memutuskan bahwa jalan tol Sigli - Banda Aceh Seksi 5 yaitu rute tol Blang Bintang - Kuto Baro, dan Seksi 6 rute tol Kuto Baro – Baitussalam sepanjang 12,40 km bakal difungsikan untuk arus mudik, melengkapi rute tol sebelumnya yang telah beroperasi.

Dipastikan waktu tempuh perjalanan akan semakin singkat, sehingga waktu berlebaran di kampung bisa lebih leluasa. Nah, bagi perantau yang hendak Mudik Lebaran 2023, sudah bisa menyiapkan diri dari sekarang bukan?

Untuk memastikan kondisi siap digunakan pada Mudik Lebaran 2023, saat ini Kementerian PUPR dan instansi terkait tengah menggesa pengerjaan jalur tol tersebut.

Baca Juga: Istimewa Buat Sumatera Utara! 4 Jalur Tol Dibuka untuk Mudik Lebaran 2023 Cek Peta Tol Kuala Tanjung - Parapat

Meski belum seluruh jalur tol bakal bisa dioperasikan dalam dua dua bulan ke depan, namun secara umum pemerintah segera menyambung sejumlah rute jalan tol Sibanceh yang masih terputus. Diketahui jalan tol Sibanceh, sabuk jalan di ujung barat Pulau Sumatera itu merupakan salah satu backbone (ruas utama) jalan tol Trans Sumatera.

Jalan tol yang hadir membelah segala medan di Aceh itu merupakan bagian dari  Proyek Strategis Nasional (PSN) guna mendorong perkembangan perekonomian di sekitar ujung pulau Sumatera tersebut.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x