Jalur Tol Yogya - Cilacap Membelah 56 Desa di Purworejo, Simak Peta Tol - Ada 4 Simpang Susun, Kapan Dibangun?

- 5 Maret 2023, 00:36 WIB
Ilustrasi Jalan Tol di Pulau Jawa. Dalam aktu mendatang peta jalan tol semakin komplit dengan terwujudnya jalur tol Yogya - Cilacap, dimana terdapat 56 desa di 7 kecamatan di Purworejo, Jawa Tengah bakal terbelah tol tersebut. Kapan mulai dibangun?
Ilustrasi Jalan Tol di Pulau Jawa. Dalam aktu mendatang peta jalan tol semakin komplit dengan terwujudnya jalur tol Yogya - Cilacap, dimana terdapat 56 desa di 7 kecamatan di Purworejo, Jawa Tengah bakal terbelah tol tersebut. Kapan mulai dibangun? /YouTube vansa.visionvlog/

YOGYALINE - Peta jalan tol Yogya – Cilacap telah ditetapkan, dimana Kabupaten Purworejo merupakan wilayah yang akan dilintasi jalan tol tersebut dengan jumlah desa terbanyak. Terdapat 56 desa di 7 kecamatan akan dilintasi jalur tol Yogya – Cilacap, Jawa Tengah.

Jalur tol Yogya – Cilacap merupakan jalur tol yang akan menyambung jalur tol Solo – Yogya, sebagai bagian dari peta jalan tol Trans Jawa.

Untuk mengetahui  desa mana saja yang dilintasi jalur tol Yogya – Cilacap itu, simak daftar lengkapnya di artikel ini.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Sinabung, Maret 2023 untuk Semua Rute: Cek Harga dan Cara Mendapatkan Tiket

Namun sebelum sampai ke sana ada baiknya diketahui jalan tol Yogya – Cilacap ini membentang sepanjang  121,75 kilometer dengan nilai investasi Rp38,47 triliun.

Jalur tol yang menyambung dengan jalur tol Getaci (Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap) ini, menurut simpul kpbu pu, statusnya telah masuk tahap Final Business Case. Proyek rencananya akan mulai dilelang pada kuartal ketiga 2023.

Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR, Fauziah Hernawati ,pekan lalu, mengungkapkan bahwa dari peta tol Yogya – Cilacap itu terdapat 56 desa di 7 kecamatan wilayah Kabupaten Purworejo yang terkena jalur tol itu.

Di wilayah Kabupaten Purworejo, jalur tol akan melintasi Kecamatan Butuh, Kecamatan Kutoarjo, Kecamatan Bayan, Kecamatan Banyuurip, Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Ngombol, dan Kecamatan Bagelen.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x