Cek Progres Jalur Tol di Sumatera Utara, 4 Ruas Siap untuk Mudik Lebaran 2023: Inilah Keuntungannya

- 27 Maret 2023, 15:52 WIB
Jalur tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat di Sumatera Utara sudah siap dibuka untuk arus mudik Lebaran 2023, yang memungkinkan para pemudik bisa lebih lancar dan waktu tempuh lebih singkat.
Jalur tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat di Sumatera Utara sudah siap dibuka untuk arus mudik Lebaran 2023, yang memungkinkan para pemudik bisa lebih lancar dan waktu tempuh lebih singkat. /Pupr/Dok. Birkom Publik Kementerian PUPR

YOGYALINE - Musim mudik Lebaran 2023 semakin dekat. Para pemudik di Provinsi Sumatera Utara dipastikan akan merasakan jalur baru, sebab progres pengerjaan jalan tol ruas Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat mendekati selesai.

Jalur tol jalur Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat terdapat empat seksi yang sudah siap dibuka untuk musim mudik Lebaran 2023 ini.

Jika selama ini para pemudik dari pulau lain menempuh perjalanan melalui jalan raya umum, pada mudik kali ini bisa lebih lancar melalui jalan tol baru. Selain itu waktu tempuh mudik menjadi lebih siangkat.

Baca Juga: Pengumuman SNBP 2023 Berlangsung 28 Maret 2023, Hari Ini BPPP Gelar Konferensi Pers, Cek Siaran Langsung Ini

Dikutip dari situs BPJT terdapat empat ruas tol baru di Sumatera Utara yang dibuka pada musim mudik Lebaran 2023 ini. Panjang tol yang siap digunakan ini mencapai sekitar 90 Km.

Inilah empat jalur tol di Sumatera Utara yang dibuka jelang Lebaran:

  1. Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi 1 sepanjang 20,40 km
  2. Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi 2 sepanjang 18,05 km
  3. Tol Kuala Tanjung Tebing Tinggi – Parapat Seksi 3 sepanjang 30,00 km
  4. Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi 4 sepanjang 28,00 km.

Dengan beroperasinya empat jalur tol baru ini akan menambah keberadaan jalan tol yang sudah eksis selama ini.

Pengoperasian empat jalur tol di Sumatera ini juga bersamaan dengan dibukanya lebih dari 10 jalur tol lain di Indonesia menyambut musik mudik Lebaran 2023 ini.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x