Tiga Perwira Polda Jateng Diduga Terlibat Calo Penerimaan Polri 2022, Begini Reaksi Kapolda Jateng

- 7 Maret 2023, 07:22 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi merasa gerah dan kesal dengan ulah lima anggota Polda Jateng yang diduga terlibat calo penerimaan calon Bintara Polri 2022.
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi merasa gerah dan kesal dengan ulah lima anggota Polda Jateng yang diduga terlibat calo penerimaan calon Bintara Polri 2022. /Humas Polda Jateng

YOGYALINE - Inilah reaksi Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi terkait keterlibatan 5 oknum anggota Polda Jawa Tengah dalam melakukan pungli penerimaan calon Bintara Polri 2022. Tiga perwira pertama dan dua anggota lain diduga terlibat dalam penerimaan calon Bintara Polri 2022.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi mengaku kesal dan tidak akan toleransi terhadap tindakan yang merusak citra Polri.

Kemarahannya itu ia sampaikan saat memberikan arahan kepada anggotanya pada apel di Lapangan Mapolda Jateng, hari Senin 6 Maret 2023.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Ciremai Bulan Maret 2023 - Mudik Lebaran 2023 Semua Rute, Cek Harga dan Cara Beli Tiket

Kepada peserta apel, Kapolda Jateng Irjen Lutfi memperingatkan dengan keras kepada anggotanya lainnya  untuk tidak sekali-kali mencoba menjadi calo seleksi  penerimaan anggota Polri. 

"Jangan kotori masyarakat  yang ingin menjadi anggota Polri, dengan perbuatan tecela," katanya.

Ia sampaikan ulah tersebut seperti merusak prestasi dan citra Polri yang telah dibangun selama ini.

“Ibarat nila setitik rusak sebelanga, hancur kegiatan kita,” ucapnya.

Menurut Kapolda Jateng marwah anggota polri ditentukan pada saat awal proses masuk menjadi anggota Polri.

Jika masuk sudah melakukan cara yang kotor, maka itu akan berdampak pada masa depan institusi Polri maupun anggota itu sendiri," katanya.

Baca Juga: Bacaan Doa Malam Nisfu Syaban, Disebut Sebagai Bulan Istimewa

Kapolda menyatakan tak akan pandang bulu untuk menindak tegas anggotanya yang melakukan pungli dalam penerimaan calon Bintara Polri.

Diharapkan ke depan fungsi Propam dapat lebih ketat kembali dalam mengawasi tahapan proses seleksi penerimaan anggota Polri.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x