Masyarakat Jateng Bersyukur Ganjar Pranowo Luncurkan Progam Tuku Lemah Oleh Omah

- 29 November 2022, 11:14 WIB
Warga Jawa Tengah berterimakasih kepada Ganjar Pranowo yang membuat program Tuku Lemah Oleh Omah, dengan DP 0 rupiah dan tanpa angsuran.
Warga Jawa Tengah berterimakasih kepada Ganjar Pranowo yang membuat program Tuku Lemah Oleh Omah, dengan DP 0 rupiah dan tanpa angsuran. /

 

YOGYALINE - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, menggulirkan program “Tuku Lemah Oleh Omah,” yang sangat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Jawa Tengah. Program itu berupa bantuan rumah tanpa DP, tanpa angsuran.

Program itu diperuntukkan bagi komunitas dan juga perorangan. Warga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan dari Ganjar tersebut.

Rumah yang dibangun di atas tanah milik warga itu didirikan dengan sistem susun panel.

Program ini untuk membantu warga yang sudah berkeluarga, belum punya rumah, serta terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Makmur, salah seorang penerima bantuan di Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang mengaku pembangunan rumah sesuai dengan harapan. Ia hanya bermodal tanah, lalu dibangunkan rumah senilai Rp35 juta dari Pemprov Jawa Tengah. Ditambah Rp1,8 juta padat karya.

Baca Juga: Remaja Tega Bunuh Bapak-Ibu dan Kakak Perempuannya di Magelang

"Alhamdulillah pembangunan berjalan lancar sesuai harapan. Dan alhamdulillah saya mendapatkan bantuan rumah tanpa DP sepeserpun yang penting punya tanah, alhandulillah bisa terselenggara rumah ini. Iya tanpa DP dan tanpa angsuran yang penting modal tanah dan rumah jadi," katanya, Senin (28/11/2022).

Rumahnya saat ini selain ditinggali bersama istri dan anaknya, juga bermanfaat untuk keperluan organisasi.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x