Aliran Listrik di Sejumlah Daerah di Jateng Terdampak Hujan Lebat Hari Ini

- 31 Desember 2022, 18:25 WIB
Ilustrasi - Antrian mobil dijalan nasional dekat fly over Cibeber,akibat pohon tumbang dan menimpa kabel jaringan PLN,Rabu, 28 Desember 2022.
Ilustrasi - Antrian mobil dijalan nasional dekat fly over Cibeber,akibat pohon tumbang dan menimpa kabel jaringan PLN,Rabu, 28 Desember 2022. /Himawan Sutanto/Kabar Banten

YOGYALINE - Akibat angin kencang yang disertai hujan sejak Jumat (30/12) menyebabkan sejumlah pohon dan baliho menimpa jaringan PLN di wilayah pantura Jawa Tengah.

Mengatasi hal tersebut, PLN melakukan upaya pemulihan gangguan pada daerah terdampak di Kabupaten Demak, Pekalongan, Kudus, Jepara, Rembang, Pati, dan Blora dengan total pelanggan terdampak 570.497 pelanggan. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY AB Wahyu Jatmiko mengatakan pihaknya telah mengerahkan personel PLN, termasuk di dalamnya tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Baca Juga: Paus Emeritus Benedictus XVI Berpulang, Mulai Senin Jenazah Disemayamkan di Basilika Santo Petrus

Tak ketinggalan juga fasilitas pendukung lainnya seperti mobil crane yang tersebar di seluruh unit untuk melakukan upaya pengamanan dan penormalan gangguan. 

Disebutkan, PLN berupaya melakukan tindakan pengamanan saat curah hujan lebat dalam intensitas waktu yang lama di wilayah Semarang pada Sabtu (31/12) dengan menghentikan sementara aliran listrik di beberapa titik lokasi.

Langkah preventif ini dilakukan untuk mencegah potensi bahaya listrik akibat genangan air. 

Hingga Sabtu siang, PLN masih mengamankan sebanyak 445 gardu distribusi dengan 25.699 pelanggan terdampak.

Adapun wilayah yang terdampak antara lain sebagian Mangkang, Marina, PRPP, Tanjung Mas, Lamicitra, Pasar Gladak Kendal, Brangsong, dan sebagian Kota Kendal. 

Baca Juga: Inilah Agenda Malam Tahun Baru 2023 di Jogja, di Mana Lokasi dan Apa Acaranya?

"Puji syukur untuk pelanggan terdampak di wilayah Demak telah kembali dapat menikmati aliran listrik setelah gangguan yang terjadi sebelumnya”.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x