Cara Gunakan Aplikasi E-Coklit untuk Pantarlih Pemilu 2024, Ada Link Download APK, Tahapan Input Data Coklit

- 13 Februari 2023, 15:48 WIB
aplikasi E-Coklit menjadi alat bantu Pantarlih Pemilu 2024. Inilah tahapan pemanfaatan aplikasi e-Coklit APK dalam kerja coklit Pantarlih.
aplikasi E-Coklit menjadi alat bantu Pantarlih Pemilu 2024. Inilah tahapan pemanfaatan aplikasi e-Coklit APK dalam kerja coklit Pantarlih. /Tangkapan layar/YouTube Luqman Hakim TBN

YOGYALINE - E-Coklit tidak boleh dipandang enteng bagi Pantarlih, sebab data yang mesti dimutakhirkan harus akurat sebagai data pemilik suara pada Pemilu 2024 nenati.

Bimbingan teknis digencarkan oleh KPU di daerah untuk mengefektifkan kerja Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) dalam tugasnya melakukan e-Coklit atau Coklit Elektronik, yakni pencocokan dan penelitan data pemilih Pemilu 2024 secara elektronik.

Simak cara menggunakan aplikasi e-Coklit untuk Pantarlih pada Pemilu 2024 mendatang. e-Coklit tidak boleh dipandang enteng bagi Pantarlih, sebab data yang mesti dimutakhirkan harus akurat sebagai data pemilik hak suara pada Pemilu 2024 nenati.

 

Meski menggunakan teknologi, pemanfaatan aplikasi e-Coklit, termasuk cara penggunaannya juga perlu dipahami secara matang.

Baca Juga: Rezeki Zodiak Leo Lusa Ini Rabu 15 Februari 2023, Cinta, Keuangan, Karier

Sebelum membahas cara menggunakan aplikasi e-Coklit, ada baiknya diketahui dulu apa itu Pantarlih.

Pantarlih ada sekelompok panitia yang bertugas melakukan pemutakhiran data pemilih dalam Pemilu 2024. Pemutakhiran data ini dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi e-Coklit.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x