Arsenal Terjegal Bayer Munchen di Liga Champions, Jatah di Piala Dunia Antarklub FIFA Juga Lenyap

- 18 April 2024, 11:34 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Manajer Arsenal, Mikel Arteta /AP Photo/Kirsty Wigglesworth/

YOGYALINE - Periode menyesakkan sedang dialami Arsenal. Tim yang masih bersaing di papan atas perebutan gelar Liga Primer, Arsenal mengalami kegagalan ganda usai laga pada Rabu malam, menyusul kekalahan dari Bayern Munich di Liga Champions.

Ya kekalahan itu tidak hanya menyingkirkan mereka dari Liga Champions, tetapi juga memupus harapan mereka untuk berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub FIFA 2025.

Pasukan Mikel Arteta menuju ke Allianz Arena untuk pertandingan leg kedua melawan Bavarians menyusul hasil imbang 2-2 di Emirates Stadium pekan lalu.

Baca Juga: Man City Gagal Treble Winner, Real Madrid Tantang Munchen di Semifinal Liga Champions

Namun, sundulan Joshua Kimmich pada menit ke-63 terbukti menentukan, mengamankan tempat Bayern di semifinal kompetisi utama Eropa.

Meski berusaha keras, The Gunners tidak mampu membobol gawang Manuel Neuer malam itu. Kemunduran ini terjadi tak lama setelah harapan gelar Liga Premier mereka juga kian samar, setelah menderita kekalahan dari Aston Villa yang sekaligus menempatkan Manchester City memegang pucuk klasemen.

Kekalahan Arsenal di Bavaria membuat Red Bull Salzburg mengamankan tempat terakhir Eropa pada kompetisi Piala Dunia Antarklub yang dijadwalkan berlangsung di Amerika Serikat pada musim panas 2025.

Dimasukkannya tim Austria mungkin mengejutkan, namun menurut peraturan FIFA, negara hanya diperbolehkan dua kali masuk kecuali suatu negara memiliki beberapa juara kontinental.

Alhasil, Salzburg lolos ke kompetisi tersebut meski peringkatnya di bawah Liverpool, Barcelona, ​​​​dan AC Milan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x