Arsenal Rasakan Puncak Klasemen Seraya Menunggu Nasib Liverpool

- 4 April 2024, 14:38 WIB
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Usai Bungkam Luton Town
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Usai Bungkam Luton Town /Reuters/Paul Childs/reuters

YOGYALINE - Arsenal merasakan puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah dengan gemilang meraih kemenangan 2-0 atas Luton Town dalam pertandingan di Stadion Emirates, Kamis dinihari 4 April 2024.

Kini Arsenal mengoleksi 68 poin, selisih satu poin dari Liverpool dengan 67 poin yang baru memainkan pertaindingan dinihari nanti.

The Gunners yang tampil penuh percaya diri tidak perlu mengeluarkan banyak keringat untuk memimpin dua gol memasuki jeda pertandingan. Martin Odegaard mematahkan perlawanan Luton dengan golnya di menit 24, sebelum Daiki Hashioka mencetak gol bunuh diri di pengujung babak pertama.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Luton Malam Ini di Liga Inggris: Jaminan Puncak Klasemen Meski Semalam

Untuk kedua kalinya di musim Liga Premier 2023-24, Bukayo Saka tidak masuk line up Arsenal setelah pergantian pemain melawan Manchester City, hingga memungkinkan Reiss Nelson memulai musim pertamanya di kompetisi teratas.

Thomas Partey, Emile Smith Rowe, Leandro Trossard dan Oleksandr Zinchenko juga dimasukkan kembali ke XI The Gunners saat Arteta mengubah susunan pemainnya, tetapi dengan materi tersebut mereka tetap mampu menguasai pertandingan hingga Luton lebih banyak bertahan.

Rob Edwards banyak menumpuk pemain di belakang bola sementara Arsenal mulai mengalirkan umpan-umpan khasnya guna mengoyak pertahanan Luton yang padat.

Pada menit ke-24 gol pun terjadi, ketika Pelly Ruddock Mpanzu kehilangan penguasaan bola di bawah tekanan Smith Rowe, yang kemudian disambut aksi Kai Havertz, melintasi kotak penalti dan mengoper kepada Odegaard untuk melepaskan tendangan tajam ke sudut bawah gawang.

Luton merespons positif gol pembuka Arsenal tetapi usaha belum membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x