Prediksi Liverpool vs Sheffield Utd Liga Inggris Malam Ini: Misi Merebut Kembali Singgasana

- 4 April 2024, 19:18 WIB
Dua pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Virgil van Dijk (kanan) tetap menjadi anadalan saat menjamu Sheffield Utd pada Liga Inggris, Jumat 5 April 2024 dinihari.. (ANTARA/Liverpool)
Dua pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Virgil van Dijk (kanan) tetap menjadi anadalan saat menjamu Sheffield Utd pada Liga Inggris, Jumat 5 April 2024 dinihari.. (ANTARA/Liverpool) /antara/liverpool

YOGYALINE - Liverpool yang untuk sementara tergeser ke posisi kedua klasmen Liga Primer Inggris akan berusaha untuk menebalkan harapan merengkuh gelar ketika mereka menyambut Sheffield United di Anfield pada Jumat dinihari 5 April 2024 mulai pukul 01.30 WIB.

Tim Merseyside bertekad mengalahkan Blades untuk kedua kalinya musim ini setelah meraih kemenangan 2-0 di Bramall Lane empat bulan lalu.

Untuk ketujuh kalinya musim ini, Liverpool sukses bangkit dari ketertinggalan untuk mengumpulkan poin maksimal dalam pertandingan Premier League, terakhir kali saat mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 di Anfield, Minggu Paskah kemarin.

Baca Juga: Arsenal Rasakan Puncak Klasemen Seraya Menunggu Nasib Liverpool

Danny Welbeck mengejutkan The Kop ketika ia membawa The Seagulls memimpin saat laga baru berjalan dua menit, namun The Reds membalikkan keadaan berkat serangan dari Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Dalam laga itu Moh Salah akhirnya mencetak golnya yang ke-16 di liga musim ini setelah mencatatkan rekor 12 tembakan selama 90 menit – terbanyak dari pemain mana pun dalam satu pertandingan Liga Primer.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, pasukan Jurgen Klopp duduk di papan kedua klasemen sementara setelah Arsenal mengemas kemenangan pada pertandingan malam tadi.

Meski demikian Liverpool memegang potensi keunggulan dalam perburuan gelar. Sedangkan juara bertahan Manchester City, yang bermain imbang tanpa gol dengan The Gunners pada hari Minggu berada di posisi ketiga.

Pep Guardiola percaya bahwa Liverpool kini menjadi 'favorit' untuk memenangkan gelar, meski masih tetap ketat di puncak.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x