PSG Boros Manfaatkan Peluang, Dortmund Sementara di Atas Angin

- 2 Mei 2024, 17:27 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho.
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. /AP Photo/Martin Meissner/

YOGYALINE - Borussia Dortmund telah menginjakkan kaki di final Liga Champions 2023-24 berkat kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain di Signal Iduna Park, Kamis dinihari 2 Mei 2024.

Penyelesaian klinis Niclas Fullkrug di menit ke-36 babak pertama memastikan leg pertama semifinal menjadi milik tuan rumah. 

Sementara PSG menerima angin segar setelah Nuno Mendes fit untuk bermain sebagai bek kiri, namun pemain Portugal itu mendapat kepungan ketat dari tim Dortmund.

Baca Juga: PSG Masih Andalkan Mbappe! Jelang Semifinal Liga Champions Malam Ini

Serangan dari sisi kanan melalui Jadon Sancho dan Julian Ryerson terbukti sangat efektif bagi BVB, hingga memaksa Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan berarti pertama pada menit ke-14.

Di sisi lain lapangan, beberapa peluang datang dan pergi untuk mantan produk Dortmund Ousmane Dembele, tetapi Kylian Mbappe sebagian besar kekurangan servis dan tidak berhasil melakukan satu upaya pun di 45 menit pertama.

Hal yang sama tidak berlaku untuk pemain lawan. Fullkrug, pemain andalan Dortmund itu memecah kebuntuan dengan gaya pemain nomor sembilan yang sebenarnya memanfaatkan peluang menjadi gol pada menit 36.

Sebenarnya serangan yang bertubi-tubi dibangun, hanya satu kali umpan lambung yang membuat lini belakang PSG terbuka. Ketika umpan sempurna Nico Schlotterbeck diteruskan ke Fullkrug, dengan sempurna ia melakukan satu sentuhan indah dan melepaskan tembakan rendah ke kanan Donnarumma.

Keunggulan Dortmund dapat dipertahankan secara mantab pada babak pertama. Keadaan menjadi lebih buruk bagi PSG ketika Lucas Hernandez ditarik keluar karena cedera pada menit ke-42.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah