Unggul 4 Gol dalam 14 Menit! Liverpool Hancurkan Sparta Prague di Liga Europa: Kode Penting Buat MU

- 15 Maret 2024, 08:29 WIB
Liverpool pesta gol dengan mencetak 4 gol dalam waktu 14 menit di babak pertama saat hadapi Sparta Prague di Liga Europa pada Jumat 15 Maret 2024 dinihari.
Liverpool pesta gol dengan mencetak 4 gol dalam waktu 14 menit di babak pertama saat hadapi Sparta Prague di Liga Europa pada Jumat 15 Maret 2024 dinihari. /instagram/Instagram @liverpoolfc

YOGYALINE - Liverpool mencetak empat gol dalam 14 menit selama penampilannya dengan gaya menyerang yang luar biasa dalam kemenangan 6-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Europa atas Sparta Prague, Jumat 15 Maret 2024 dinihari. Itu sekaligus memastikan kemenangan agregat 11-2 untuk melaju ke perempat final. 

Sudah unggul 5-1 dari pertandingan pembuka minggu lalu, The Reds menghancurkan juara Ceko itu hingga hancur berkeping-keping di babak pertama, di mana Darwin Nunez, Bobby Clark, Mohamed Salah dan Cody Gakpo memberondong gol sebelum ada balasan sebiji gol dari Birmancevic jelang akhir babak pertama. 

Veljko Birmancevic menghapus gengsi clean sheet tuan rumah.

Baca Juga: Nonton Link Live Streaming Brighton vs Roma di Liga Europa Dinihari Ini, Cek Prediksi Skor dan Line Up

Meskipun babak kedua berlangsung lebih pelan, serangan kerap membahayakan datang dari Dominik Szoboszlai dan Gakpo.

 Tim asuhan Jurgen Klopp tampil dengan kekuatan penuh menyusul penampilan luar biasa dari pasukannya yang cukup tajam mencetak gol. Sorotan utama dari kubu Liverpool adalah masuknya Moh Salah sejak peluit pertama, yang menjadi seruan yang mengejutkan dari Klopp terhadap Manchester United yang akan datang pada akhir pekan. 

Tanda-tanda tuan rumah akan mengambil langkah cepat dengan modal keunggulan agregat empat gol, dengan cepat diwujudkan. Nunez mencetak gol pada menit ke-7. 

Hanya beberapa saat berlalu, Liverpool kembali berhasil mencetak gol untuk kedua kalinya, saat Salah mencegat umpan mengejutkan Ladislav Krejci dari belakang dan mengirimkannya ke Clark, yang tembakan pertamanya berhasil melewati kaki Peter Vindahl Jensen dan masuk.

Upaya pemain berusia 19 tahun itu menandai gol senior pertamanya untuk The Reds.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x