Poin Sama Tapi Liverpool Tergeser, Tiga Besar Liga Primer Inggris Semakin Panas

- 8 April 2024, 11:31 WIB
Hasil Liga Inggris: Tahan Imbang Manchester United 2-2 Liverpool Raih Poin, Mohamed Salah Cetak Gol Krusial
Hasil Liga Inggris: Tahan Imbang Manchester United 2-2 Liverpool Raih Poin, Mohamed Salah Cetak Gol Krusial /REUTERS/Carl Recine/reuters

YOGYALINE - Liverpool telah melewatkan kesempatan untuk mengguli Arsenal ke puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah bermain imbang 2-2 dengan Manchester United di Old Trafford, Minggu malam 7 April 2024.

Luis Diaz membuka skor di pertengahan babak pertama dan tim Merseyside memasuki babak pertama dengan keunggulan permainan dan skor, tetapi Bruno Fernandes mengembalikan keseimbangan untuk Setan Merah dengan tendangan dari jarak hampir 50 yard hanya lima menit setelah jeda.

Kobbie Mainoo kemudian melepaskan tembakan melengkung yang sama indahnya ke sudut atas - gol pertamanya di Old Trafford - untuk membawa tim asuhan Erik ten Hag unggul pada menit ke-67.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Liverpool Malam Ini, Perjuangan Sulit Demi Singgasana

Tetapi pelanggaran dari Aaron Wan-Bissaka memberi hadiah penalti kepada Liverpool, yang mana Mohamed Salah dengan penuh percaya diri mengkonversinya menjadi gol pada enam menit sebelum waktu berakhir untuk menyelamatkan satu poin bagi tim tamu.

Hasil imbang yang diraih susah payah itu membuat pasukan Jurgen Klopp tetap berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris, unggul satu poin dari peringkat ketiga Manchester City. Liverpool sama mengoleksi 71 poin, dan hanya tertinggal dari pemuncak klasemen Arsenal dengan selisih gol yang lebih sedikit.

Kini liga tinggal tujuh pertandingan tersisa untuk dimainkan. Siapa yang bakal mampu melaju ke puncak, semakin seru dinantikan.

Adapun Man United yang kini gagal memenangkan 11 dari 12 laga terakhirnya di Premier League melawan Liverpool, tetap berada di peringkat keenam klasemen sementara, unggul satu poin dari West Ham United di peringkat ketujuh dan terpaut delapan poin dari tim peringkat kelima Tottenham Hotspur.

Sorotan utama dari kubu Man United adalah masuknya bek tengah remaja Willy Kambwala, yang baru mendapat kesempatan bermain di liga kedua kalinya dengan mengorbankan Raphael Varane yang cedera, sementara Marcus Rashford menggantikan Antony di lini serang.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x