Prediksi Liga Europa Sparta Prague vs Liverpool: Moh Salah Sudah Fit Tapi Sayang Dimainkan

- 7 Maret 2024, 20:21 WIB
Jayden Danns, Pemain 18 Tahun Milik Liverpool Sedang Terbang Tinggi, Dipuji Jurgen Klopp Usai Cetak Dua Gol di FA Cup. Kini siap tampil di Liga Europa.
Jayden Danns, Pemain 18 Tahun Milik Liverpool Sedang Terbang Tinggi, Dipuji Jurgen Klopp Usai Cetak Dua Gol di FA Cup. Kini siap tampil di Liga Europa. /Foto: X.com/@LFC

YOGYALINE - Kembali ke tugas Liga Europa, Liverpool melakukan perjalanan berat ke Arena epet Sparta Praha untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar mereka pada Kamis malam atau Jumat dinihari 8 Maret 2024, pukul 00.45 WIB.

Sementara The Reds melewati babak playoff babak sistem gugur dengan finis pertama di Grup E, tim asuhan Brian Priske harus melakukan comeback luar biasa melawan tim jebolan Liga Champions, Galatasaray.

Kini keduanya bakal menentukan siapa yang berhak melaju lebih jauh, dengan dua leg laga dimana rivalitas segera digelar dari sekarang.

Baca Juga: Jadwal Liga Europa AS Roma vs Brighton: De Rossi Bingung Posisi Bek Kanan, Pembuktian Dybala Lagi

Masing-masing kubu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan terbaik lebih dulu unggul sebelum menantukan langkah dalam leg kedua nanti di Inggris.

Trio pemain Sparta Prague kini berhak beraksi di Liga Europa lagi setelah absen dalam pertandingan leg kedua melawan Galatasaray karena skorsing. Mereka adalah kapten Ladislav Krejci, assister terbaik Veljko Birmancevic, dan bek kiri Matej Rynes.

Namun, bek kanan Andreas Vindheim tidak dimasukkan dalam skuad knockout Liga Europa tuan rumah karena cedera akhir musim. Sedangkan Priske terpaksa mengeluarkan bek tengah Filip Panak di babak pertama dalam hasil imbang akhir pekan dengan Slavia Prague.

Status Panak saat ini masih belum jelas, namun Asger Sorensen dan Patrik Vydra sama-sama menunggu di sayap untuk menggantikan posisi pertahanan, sementara pencetak 10 gol Jan Kuchta – yang telah mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Europa – memimpin lini depan.

Sedangkan bagi Liverpool - yang tidak memiliki pemain yang terkena skorsing, Klopp menerima informasi menggembirakan dengan peningkatan kebugaran para pemainnya, setidak dalam kemenangan tipis di Nottingham Forest.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x