Jelaskan Soal Relokasi Warga Pulau Rempang, Jokowi Utus Menteri Bahlil Lahadalia, Tim 9 Kini Door to Door

- 19 September 2023, 11:22 WIB
Pendekatan kepada masyarakat Pualau Rempang – Galang, Kota Batam yang terdampak relokasi dalam proyek Eco City terus digencarkan. Ptresiden Jokowi pun mengutus Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mendahului menyapa warga setempat.
Pendekatan kepada masyarakat Pualau Rempang – Galang, Kota Batam yang terdampak relokasi dalam proyek Eco City terus digencarkan. Ptresiden Jokowi pun mengutus Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mendahului menyapa warga setempat. /purwoko/yogyaline.com/polda kepri

YOGYALINE - Pendekatan kepada masyarakat Pualau Rempang – Galang, Kota Batam yang terdampak relokasi dalam proyek eco city terus digencarkan. Presiden Jokowi pun mengutus Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mendahului menyapa warga setempat dengan melakukan silaturahmi door to door.

Menteri Bahlil Lahadalia pun melakukan silaturahmi ke kediaman tokoh masyarakat Rempang, yakni ke keluarga Garisman Ahmad di Pantai Melayu, Tempang, pada Minggu seusai rapat koordinasi yang ia hadiri bersama sejumlah menteri dan pejabat daerah Kepri.

Setelah membuka jalan dengan silaturahmi yang humanis itu, kini tim dari Posko Relokasi Rempang-Galang di Batam bergerak secara humanis menyapa dan sosialiasi ke warga yang terkena relokasi.

Baca Juga: Polda Kepri Tegaskan Berita 'Pemanggilan UAS Pasca Kericuhan di Rempang' Tidak Benar, Polri Usut Pelaku

Pihak Polda Kepri menyebutkan, Tim dari Posko Relokasi Rempang-Galang Ditbinmas Polda Kepri telah aktif bergerak di sekitar Posko Rempang Eco-City, Kantor Camat Sembulang, dan lingkungan sekitar. Kehadiran tim itu sekaligus melakukan pendataan masyarakat yang terdampak relokasi ini.

Acara sosialisasi bertempat di desa Pasir merah Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, pada Senin 18 September 2023.

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak, di antaranya Dit Pamobvit Polda Kepri yang diwakili oleh AKP. R. Sudiyono dan AKP. Tuti Elfi, Polsek Galang dengan perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Galang, Bripka E Juliansyah, serta satu perwakilan dari Pers TNI AD.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si, menjelaskan bahwa fokus utama dari kegiatan ini adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak relokasi.

Tim sosialisasi, yang dikenal sebagai Tim 9 yang berasal dari BP Batam, menjalankan pendekatan door to door dengan mengunjungi tujuh rumah warga di Desa Pasir Merah, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang. Selama kunjungan ini, masyarakat diberikan pemahaman yang komprehensif mengenai relokasi mereka ke lokasi yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x