Polda Kepri Tegaskan Berita 'Pemanggilan UAS Pasca Kericuhan di Rempang' Tidak Benar, Polri Usut Pelaku

- 18 September 2023, 10:50 WIB
Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, SH, MSi.
Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, SH, MSi. /purwoko/yogyaline.com/polda kepri

YOGYALINE - Aparat Polda Kepri melakukan klarifikasi terhadap berita menyesatkan yang menyatakan terdapat pemanggilan oleh aparat terhadap Ustad Abdul Somad (UAS) pasca bentrok kasus Rempang.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, SH, MSi, menegaskan beredarnya berita di media online yang menyebarkan informasi tentang "Ustad Abdul Somad dipanggil Polisi Pasca Bentrok di Rempang" adalah HOAX atau TIDAK BENAR.

Untuk itu, kini Polri pun disebutkannya sedang mengejar pelaku yang menciptakan berita palsu tersebut.

Baca Juga: Kericuhan di Pulau Rempang, 8 Tersangka Ditangguhkan Penahanannya, Wajib Lapor 2 Kali dalam Seminggu

“Setelah melakukan konfirmasi kepada Dir Reskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Adip Rojikan, S.I.K., M.H., informasi itu tidak betul,” ucap Kabidhumas Polda Kepri dalam rilis yang diterima Yogyaline.com, Senin 18 Septmber 2023.

Sebelumnya, informasi tentang “Ustaz Abdul Somad dipanggil Polisi Pasca Bentrok di Rempang" beredar pada berita di media online.

Atas hal tersebut Kabidhumas mengungkapkan bahwa ia juga sudah mendapatkan sejumlah informasi, termasuk dari media, yang membertitakan tentang "Ustaz Abdul Somad dipanggil Polisi Pasca Bentrok di Rempang”.

“Langkah kita selanjutnya adalah dari Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Kepri kemudian didukung dengan seluruh tim kekuatan multimedia Polri akan melakukan pencarian pelaku," Tegas Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

“Pihak yang mengunggah, mengedarkan informasi palsu tersebut, harus bertanggung jawab atas perbuatanya. Maka dari itu, guna mencegah penyebarluasan secara masif, Kabidhumas Polda Kepri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkannya”.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah