Operasi Zebra 2023 Dimulai Hari Ini 4 September 2023, Ini 7 Pelanggaran yang Jadi Prioritas Sasaran

- 4 September 2023, 10:39 WIB
Iliustrasi operasi Zebra 2023 dimulai hari ini, 4 september 2023 dan berlangsung dua pekan ke depan dalam rangka mewujudkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.
Iliustrasi operasi Zebra 2023 dimulai hari ini, 4 september 2023 dan berlangsung dua pekan ke depan dalam rangka mewujudkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Operasi keselamatan berlalu lintas digelar jajaran kepolisian mulai Senin 4 September 2023 dan berlangsung selama 2 pekan ke depan. Lengkapi kelengkapan berkendara, dan simak perilaku yang bakal menjadi sasaran Operasi Zebra 2023 ini.

Korlantas Polri menggelar kegiatan Operasi Zebra 2023 yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia selama dua pekan ke depan yang dimulai hari ini Senin (4/9/2023) untuk melakukan penindakan pelanggar lalu lintas.

“Korlantas Polri akan menyelenggarakan Operasi Zebra serentak seluruh wilayah di Indonesia mulai 4 hingga 17 September 2023,” ungkap pernyataan melalui akun Instagram @ntmc_polri, yang dikutip Senin 4 September 2023.

Baca Juga: Operasi Ketupat Progo Polda DIY Dirikan 30 Pos Pengamanan - Pelayanan, Simak Titik-titik Rawan Macet

Dalam unggahan foto di akun Instagram tersebut disampaikan, pelaksanaan Operasi Zebra 2023 ini digelar dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024.

Disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk melengkapi dokumen atau surat-surat kendaraannya

“Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya dan pastikan surat-surat kendaraan anda lengkap,” imbuhnya.

Adapun jenis pelanggaran menjadi sasaran dalam kegiatan yaitu kelengkapan kendaraan, tidak menggunakan helm, hingga perilaku berkendara yang kerap terjadi dan cukup membahayakan yakni dengan melawan arah.

Selain itu penggunaan sirine/strobo yang tidak sesuai peruntukan, pengemudi di bawah umur, penggunaan klanlpot belombongan, dan berboncengan lebih dari satu orang.

Baca Juga: Titik Razia Kendaraan di Kota Batam, Operasi Keselamatan Seligi 2023

Operasi keselamatan berlalu lintas juga digelar jajaran kepolisian di Yogyakarta maupun polres/polresta di wilayah hukum DIY. Pelaksanaannya mulai hari ini hingga 14 hari ke depan.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x