Cek Situasi Jalur Tol Real Time via CCTV di Link Ini! Arus Mudik H-3 Lebaran 2023 Naik 20 Persen

- 20 April 2023, 20:08 WIB
Arus mudik  Lebaran 2023 hingga H-3 mengalami lonjakan 20 persen dibandingkan tahun 2022. Arus kendaraan di jalur tol bisa dipantau secara real time sebelum warga melintas. Cek di link ini.
Arus mudik Lebaran 2023 hingga H-3 mengalami lonjakan 20 persen dibandingkan tahun 2022. Arus kendaraan di jalur tol bisa dipantau secara real time sebelum warga melintas. Cek di link ini. /Kemenhub

YOGYALINE - Arus mudik Lebaran 2023 telah sampai pada puncaknya pada Rabu 19 April 2023 malam hingga Kamis 20 April 2023, dimana lonjakan arus kendaraan mencapai 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama, yakni hingga H-3.

Kepadatan arus lalu lintas terjadi di sejumlah ruas jalan tol, jalan nasional, hingga area penyeberangan.

Diperkirakan arus lalu lintas masih padat hingga hari H, termasuk pada saat puncak arus balik mendatang.

Baca Juga: Live Streaming Sidang Isbat Hari Ini Kamis, 20 April 2023, Inilah 123 Lokasi Pemantauan Hilal di Indonesia

Bagaimana situasi arus mudik malam ini hingga besok pagi – siang? Bagi warga masyarakat bisa mengetahui soal kepadatan arus lalu lintas melalui link pantauan CCTV di ruas tol yang ada di Indonesia, dimana link bisa diakses di bawah ini.

Pantuan lalu lintas real time itu merupakan bagian dri layanan pihak pemerintah melalui Kementerian PUPR, khususnya BPJT.

Dengan demikian ada baiknya warga memantau dan mengetahui situasi ruas tol ketika hendak melalui jalur tersebut agar perjalanan lebih lancar. Selain itu, warga pengguna jalan juga bisa memprediksi segala sesuatunya sebelum menempuh perjalanan via tol.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan jajarannya menyatakan telah melakukan evaluasi pelaksanaan arus mudik di jalan Tol Jakarta ke arah timur yaitu ke Cikampek, Cipali hingga Kalikangkung, Semarang.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x