Simak Ada Diskon Tarif Tol Saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Berapa Besarannya, dan Jalur Tol Mana?

- 13 April 2023, 23:39 WIB
PT Jasa Marga berikan diskon 20 persen, hanya dua gerbang tol, Ini besaran dan jalur tol yang diberlakukan diskon.
PT Jasa Marga berikan diskon 20 persen, hanya dua gerbang tol, Ini besaran dan jalur tol yang diberlakukan diskon. /Dwi Widiyastuti/PT Jasa Marga

YOGYAKARTA – Siap mudik Lebaran Idul Fitri 2023 melalui jalan tol? Simak imbauan Menhub, dimana warga yang sudah libur lebih baik siapkan perjalanan mudik lebih awal sebelum waktu mepet Idul Fitri.

Ada beberapa kebijakan untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini. Selain pengaturan di jalan tol yang lebih serius, ada juga diskon tarif tol. Berapa besaran diskon dan di jalur tol mana?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, dalam mengantisipasi kepadatan arus kendaraan pada puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023, berbagai skenario rekayasa lalu lintas telah disiapkan.

Baca Juga: Angkutan Motis Siapkan Dua Kereta, Cek Jadwal dan Jumlah Tiket Kereta Tersedia pada Lebaran Idul Fitri 2023

Rekayasa lalu lintas itu antara lain melakukan pengaturan contra flow, one way, ganjil genap, pembatasan angkutan barang, manajemen rest area, dan lain sebagainya, baik di jalur-jalur utama maupun di jalur tol.

“Rekayasa lalu lintas tersebut akan dimulai pada 18 April 2023 mulai dari jalur tol Cikampek Km 72 sampai Gerbang Tol Kalikangkung Km 414,” kata Menhub si Jakarta, Kamis 13 April 2023.

Seiring kian dekatnya puncak arus mudik ini, masyarakat yang sudah longgar dan merencanakan perjalanan lebih siap, diimbau untuk mudik lebih awal agar terhindar dari kepadatan di hari puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Kepadatan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 ini diprediksi terjadi mulai tanggal 18 sampai 21 April 2023.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x