Simak Diskon Tarif Tol Berlaku untuk 5 Ruas Tol pada Tiga Hari Ini, Jalur Tol Mana dan Berapa Persen?

- 17 April 2023, 10:09 WIB
Simak ada lima ruas tol yang memberlakukan diskon tarif tol yang besarannya bervariasi, ada yang 20 persen hingga 58 persen pada masa mudik Lebaran 2023 tahap awal ini. Berdasarkan apa penggolongan diskon tarif tol itu, simak di sini.
Simak ada lima ruas tol yang memberlakukan diskon tarif tol yang besarannya bervariasi, ada yang 20 persen hingga 58 persen pada masa mudik Lebaran 2023 tahap awal ini. Berdasarkan apa penggolongan diskon tarif tol itu, simak di sini. /freepik

YOGYALINE - Simak soal tarif tol yang diberlakukan pihak Jasa Marga maupun Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), dimana ada pemberlakuan diskon tarif tol pada tahap awal musim Mudik Lebaran 2023 kali ini.

Untuk pemberlakuan diskon tarif tol ini berlaku pada awal pekan ini, yakni 16 April hingga 18 April 2023, dan arus balik pada 26 April – 29 April 2023.

Terdapat lima ruas tol yang memberlakukan diskon tarif tol yang besarannya bervariasi. Ada yang diskon 20 persen hingga 58 persen.

Baca Juga: Siap Mudik Lebaran 2023 Berkendara Mobil Listrik, Cek 14 Rest Area di Jalur Tol Ini Tersedia Charging Point

Berdasarkan apa penggolongan diskon tarif tol itu dan kapan berlaku masing-masing ruas tol, simak di artikel berikut.

Kebijakan pemotongan harga atau diskon tarif tol saat musim Mudik Lebaran 2023 pada 5 (lima) ruas tol tersebut, yakni 3 ruas di Pulau Jawa dan 2 ruas di Pulau Sumatera.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan penerapan kebijakan diskon tol ini merupakan upaya Pemerintah bersama BUJT untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat mudik maupun arus balik Lebaran.

Dikson itu jgua diberlakukan tanpa mengurangi kualitas layanan jalan tol.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x