Istimewa Buat Sumatera Utara! 4 Jalur Tol Dibuka untuk Mudik Lebaran 2023 Cek Peta Tol Kuala Tanjung - Parapat

- 25 Februari 2023, 11:16 WIB
Ilustrasi desain Tol. Inilah jalur tol di Sumatera Utara yang dibuka untuk arus Mudik Lebaran 2023, meliputi rute tol Kuala Tanjung- Tebing Tinggi - Parapat meliputi empat seksi pengerjaan yang berturutan. Selamat, isitmewa buat warga Sumatera Utara.
Ilustrasi desain Tol. Inilah jalur tol di Sumatera Utara yang dibuka untuk arus Mudik Lebaran 2023, meliputi rute tol Kuala Tanjung- Tebing Tinggi - Parapat meliputi empat seksi pengerjaan yang berturutan. Selamat, isitmewa buat warga Sumatera Utara. /dok. Waskita Karya/wakita karya

YOGYALINE - Istimewa, buat warga Sumatera Utara! Inilah sejumlah rute tol di Provinsi Sumatera Utara yang akan dibuka dan difungsikan pada saat arus Mudik Lebaran 2023 mendatang. Ini menjadi kabar melegakan karena tak lama lagi lalu lintas mudik warga bakal lebih lancar, bahkan waktu berlebaran di kampung pun lebih leluasa.

Berdasarkan keputusan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ada belasan ruas dan rute tol baru yang bakal dibuka pada musim Mudik Lebaran 2023 ini. Terkait hal itu maka sejumlah ruas tol di Sumatera Utara ini terus dikebut pengerjaannya.

Ingin tahu rute tol mana saja yang sudah bisa dilewati ketika warga di perantauan mudik lebaran, simak daftar rute tol di bawah ini.

Baca Juga: Inilah Jalur Tol Ujung Timur Pulau Jawa, Merangkai Probolinggo - Banyuwangi: Cek Ada 3 Simpang Susun di Sini

Namun sebelumnya, selamat, ya bagi warga Sumatera Utara karena panjang tol yang dibuka untuk Mudik Lebaran 2023 ini mencapai puluhan kilometer. Dengan dibukanya rute berangkaian dari seksi 1 hingga seksi 4 dari rute tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat, maka bisa menghemat waktu perjalanan hingga berjam-jam dibandingkan mudik selama ini.

Berikut ini rute tol di Sumatra Utara yang siap difungsikan pada Mudik Lebaran 2023:

Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Seksi 1 sepanjang 20,40 km.

Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Seksi 2 sepanjang 18,05 km.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x