Siap-siap Bansos Tambahan Mulai Cair September dari Pengalihan Subsidi BBM Pertalite dan Solar

- 29 Agustus 2022, 22:30 WIB
Mantap! Sri Mulyani Bagikan Bansos Rp600 Ribu Bagi Karyawan Gaji Rp3,5 Juta
Mantap! Sri Mulyani Bagikan Bansos Rp600 Ribu Bagi Karyawan Gaji Rp3,5 Juta /Kementerian Keuangan

YOGYALINE - Pemerintah segera mebambah bantuan ke masyarakan sebagai kompensasi kenaikan BBM yang berlaku dalam waktu dekat ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibantu jajaran menterinya memutuskan menambah bantuan sosial (bansos) jelang kenaikan harga BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar dalam waktu dekat.

Salah satu target penerima bansos tambahan sebagai antisipasi harga BBM subsidi naik ini adalah pekarja atau karyawan yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Baca Juga: Prediksi Skor Sassuolo vs AC Milan dan Link Nonton Liga Seria A Italia, Selasa Malam: Memori Scudetto

Bansos tambahan yang diberikan untuk karyawan dengan gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan ini merupakan bantalan sosial sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM Pertalite dan Solar.

Besaran bansos tambahan berupa subsidi gaji pekerja tersebut sebesar Rp600 ribu yang akan dibayarkan satu kali rencananya mulai September 2022.

Bantuan subsidi gaji ini akan dibagikan untuk membantu kebutuhan 16 juta pekerja yang memenuhi syarat nominal penghasilan bulanan tersebut.

 “Bantuan subsidi upah kepada 16 juta pekerja dengan gaji maksimum Rp3,5 juta per bulan, sebesar Rp600 ribu yang dibayarkan satu kali dengan anggaran Rp9,6 triliun,” ucap Menteri Keuangan Sri Mulyani, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Lusa Rabu 31 Agustus 2022, Cinta, Keuangan, Karier

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x