Ketahuan, Siapa Pertama Kali Melaporkan Ada Timbunan Beras Bansos: Simak di Sini

- 1 Agustus 2022, 20:34 WIB
Ilustrasi beras bansos yang dikubur di Depok.
Ilustrasi beras bansos yang dikubur di Depok. /Pixabay/rizox/

 

 

YOGYALINE - Heboh penimbunan beras bantuan Presiden untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terus bergulir. Mengapa timbunan beras satu kontainer itu bisa ketahuan?

Ternyata ada bisikan dari bekas karyawan JNE yang dikeluarkan, karena dituduh mencuri, yang mengabarkan informasi itu. Kemudian informasi itu diberikan kepada Rudi Samin, pemilik lahan.

“Saya ingat punya klien inisial S. Yang bersangkutan pernah kerja di sini (JNE) dan ngaku pernah diperintahkan bawa sembako ke dalam mobil besar oleh koordinator JNE inisial A. Saya penasaran, maka saya cari sampai dua hari. Nah, hari ketiga saya dapat dengan menggunakan backhoe,” ujar Rudi.

Rudi pun segera mencari tahu dimana timbunan beras itu berada. Ia menggali tanah di lokasi yang merupakan bekas tempat untuk lahan parkir mobil JNE.

Baca Juga: Kepolisian Usut Kasus Penimbunan Beras Bansos, JNE Akan Diklarifikasi

Rudi menginformasikan, dari keterangan S, diperoleh fakta dua tahun lalu pihak JNE menimbun  beras dari bantuan pemerintah yang tidak disalurkan.

"Menurut keterangan Saudara Rudi Samin bahwa dirinya dilaporkan/diberi informasi dari Saudara S bahwa sekitar 2 tahun yang lalu pihak JNE melakukan pemendaman/timbun beras yang diduga bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang tidak disalurkan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah