Bansos PKH Lansia Tahap 3 Cair Juli 2022 Ini, Cek Nama Penerima di Situs Kemensos

- 2 Juli 2022, 14:49 WIB
Bansos PKH tahap 3 cair di bulan Juli 2022 untuk ibu hamil, balita, anak sekolah, hingga lansia, simak kategori dan nominal BLT yang bisa dicairkan.
Bansos PKH tahap 3 cair di bulan Juli 2022 untuk ibu hamil, balita, anak sekolah, hingga lansia, simak kategori dan nominal BLT yang bisa dicairkan. /ANTARA/Aswaddy Hamid/

YOGYALINE - Bansos program PKH lansia tahap 3, atau Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kategori lansia tahap 3 dari Kementerian Sosial (Kemensos) dijadwalkan cair mulai 1 Juli 2022.

Total dana yang digelontorkan untuk masing-masing penerima bansos PKH lansia adalah Rp2,4 juta per tahun, disalurkan dalam empat tahap sepanjang tahun 2022.

Tahap 1 sudah terlaksana sejak Januari-Maret, tahap 2 pada April-Juni, kemudian tahap 3 dimulai pada Juli-September, dan untuk tahap 4 dilaksanakan Oktober hingga Desember mendatang.

Baca Juga: Beasiswa LPDP 2022 Tahap 2 Dibuka 4 Juli

Oleh karena itu, lansia bakal menerima menerima bansos berupa uang tunai PKH sebesar Rp600.000 di setiap tahap pencairannya.

Segera cek daftar nama Anda di penerima bansos PKH lansia tahap 3 melalui link cekbansos.kemensos.go.id situs resmi Kemensos.

Lebih lengkapnya, simak penjelasan mekanisme pencairan tahap 3 bansos PKH lansia 2022 sebagaimana dikutip dari Kemensos.

Sebelum lanjut, masyarakat harus tahu bahwa terdapat syarat yang wajib dipenuhi agar bisa menjadi salah satu penerima bansos PKH lansia tahap 3 2022.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Uji Coba Hapus Pembedaan Kelas Rawat Inap Mulai 1 Juli 2022 Ini

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x